Comscore Tracker

Kontroversi Gol Semen Padang ke Gawang PSMS, Ini Kata Ansyari Lubis

Posisi Aldino sedikit bergerak meski tidak mengambil bola

Medan, IDN Times - PSMS Medan gagal memetik tiga poin saat menghadapi Semen Padang pada lanjutan grup A Liga 2 2021, Kamis (14/10/2021) malam kemarin setelah ditahan imbang 2-2. Gol Vivi Asrizal membuyarkan keunggulan Ayam Kinantan.

Gol itu jadi sorotan. Soalnya pemain PSMS melakukan protes keras karena dianggap berbau offiside. Apa tanggapan Ansyari Lubis?

1. Ansyari: Pemain protes berarti ada yang gak beres

Kontroversi Gol Semen Padang ke Gawang PSMS, Ini Kata Ansyari LubisPelatih PSMS Ansyari Lubis usai laga PSMS kontra Semen Padang (IDN Times/Doni Hermawan)

Uwak mengatakan, gol kedua ke gawang Herlian Arif itu memang sedikit kontroversial. Ansyari mengatakan memang pihaknya tidak bisa memastikan.

Dalam hal ini posisi Vivi Asrizal memang onside karena dia bergerak dari belakang menyambut umpan Deddy Gusmawan. Tapi Aldino Herdianto yang berada dalam posisi offside sedikit bergerak ke arah bola sebelum diambil Vivi.

"Kalau kita bilang gol keduanya, kita tidak bisa memastikan karena posisi kita juga agak berbeda dengan pemain yang ada di lapangan. Tetapi dengan protesnya pemain mengindikasikan adanya hal yang tidak beres di situ," ucapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ditahan Semen Padang, PSMS Gagal ke Puncak Klasemen 

2. Ansyari serahkan keputusan ke LIB

Kontroversi Gol Semen Padang ke Gawang PSMS, Ini Kata Ansyari LubisIlham Fathoni usai laga PSMS kontra Semen Padang (Dok.IDN Times/istimewa)

Uwak mengatakan, dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada PT LIB selaku operator liga dan pengawas pertandingan.

"Mereka yang lebih tahu tindakan apa yang akan diambil. Karena saya kira kalau sepak bola kita mau maju kita harus sama bermain dengan sportifitas. Kalah menang itu biasa hal yang wajar dalam pertandingan. Tetapi kalau seri kita ini sedikit menyakitkan, tetapi kita harus melangkah ke depan lagi karena ada dua match lagi yang harus kita hadapi," kata Uwak.

3. Pemain PSMS tunjukkan bermain spartan

Kontroversi Gol Semen Padang ke Gawang PSMS, Ini Kata Ansyari LubisWiganda Pradika fullback PSMS saat hadapi Semen Padang (Dok.IDN Times/istimewa)

Di luar hasil imbang tersebut, Ansyari memuji perjuangan anak asuhnya yang harus bermain 10 pemain karena kartu merah terhadap I Gede Sukadana sejak menit ke-30. 

"Saya harus apresiasi dengan semua pemain. Mereka berjuang tanpa kenal lelah sampai 2x45 menit. Mereka terus berusaha dan hasilnya ini sangat luar biasa kita sempat unggul. Poin penting dari pertandingan ini adalah pemain kita bisa bermain dengan Spartan ketika jumlah pemainnya kalah," kata mantan gelandang timnas ini.

Baca Juga: [BREAKING] Babak 1, PSMS dan Semen Padang Masih Imbang 1-1

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya