Comscore Tracker

Kompetisi Liga 2 2020 Resmi Dihentikan, PSMS: Akhirnya Ada Ketegasan

PSMS dan mayoritas klub ingin izin Polri digeber untuk 2021

Medan, IDN Times - PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020. Rapat Exco yang digelar Rabu (20/1/2021) memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi yang sudah terhenti hampir setahun. 

Dihentikannya kompetisi karena kondisi force majeure atau kondisi darurat karena pandemik COVID-19. Lantas bagaimana tanggapan PSMS?

1. PSMS mengapresiasi meski sedikit terlambat

Kompetisi Liga 2 2020 Resmi Dihentikan, PSMS: Akhirnya Ada KetegasanGomes de Oliveira memimpin latihan PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengaku keputusan ini sangat positif. Meskipun sebenarnya sedikit terlambat.

"Ya ini sudah sesuai harapan kita. Jadi akhirnya ada ketegasan akhirnya dari PSSI meski agak terlambat (menghhentikan liga). Karena kami juga dari kemarin sudah minta liga dihentikan," ujarnya saat ditemui di Sekretariat PSMS, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Ketum PSSI Iwan Bule Temui PSMS di Medan, Ini yang Dibahas

2. PSMS lama menanti ketidakjelasan dan merugi karena terus gelar persiapan

Kompetisi Liga 2 2020 Resmi Dihentikan, PSMS: Akhirnya Ada KetegasanManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sendiri sudah menghabiskan banyak dana untuk persiapan tim dan perekrutan pemain. Pasalnya PSMS menjadi klub paling aktif saat klub-klub lain menepi karena pandemik. Bahkan mereka mendatangkan bintang-bintang seperti Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, dan lainnya. 

Mulyadi mengatakan, seharusnya jika memang tak bisa mengantongi izin Polri lebih baik liga dihentikan sejak gagal diputar yang semula dijadwalkan bulan November 2020 lalu.

"Alasan kami jelas sejak kemarin minta liga dihentikan karena waktunya yang tidak tepat lagi. Selain itu izin nya juga tak kunjung ada kejelasan. Jadi ini juga mengakibatkan pengeluaran klub semakin besar. Sedangkan tidak ada pemasukan," ungkap Kadis Perikanan dan Kelautan itu.

3. PSMS juga berharap operator kompetisi dan PSSI bergerak cepat mencari izin Polri untuk 2021

Kompetisi Liga 2 2020 Resmi Dihentikan, PSMS: Akhirnya Ada KetegasanStriker PSMS, Ferdinand Sinaga (IDN Times/Doni Hermawan)

Namun Mulyadi mengatakan meski agak terlambat tapi mendukung keputusan PSSI. Dia juga berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar segera mencari restu Polri.

"Dengan dihentikannya liga , klub tinggal konsentrasi nanti menunggu kapan liga 2 musim 2021 dimulai," pungkasnya.

Baca Juga: Rapat dengan LIB, PSMS Minta Kompetisi 2021 Usai Lebaran

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya