Comscore Tracker

Karo United Hanya Pertahankan 12 Pemain Musim Lalu

Kardinata Tarigan diprediksi salah satunya

Medan, IDN Times- Karo United segera memersiapkan diri menghadapi Liga 2 musim depan. Selain mengikat pelatih dan para asistennya, Karo United juga sudah menyiapkan kerangka tim dari beberapa pemain musim lalu.

Pelatih Karo United, Suharto AD menyebut dari pemain musim lalu ada sekitar 12 pemain yang dipertahankan. 

"Pemain musim lalu mungkin sekitar 12 pemain dan saat trial nanti juga akan kita panggil mereka," kata Suharto. 

1. Beberapa pemain yang diprediksi dipertahankan

Karo United Hanya Pertahankan 12 Pemain Musim LaluSelebrasi pemain Karo United usai menjebol gawang Harjuna Putra pada lanjutan Liga 3 Zona Sumut (foto official Karo United)

Suharto memang tidak menyebut nama-namanya. Namun dari unggahan di instagram story milik manajer Karo United, Yosephine Sembiring beberapa pemain sudah dikontrak. Salah satu yang terlihat adalah Kardinata Tarigan.

Kardinata adalah pemain kunci Karo United di Liga 3 musim lalu. Dia adalah top skor Karo United di babak nasional dengan 9 gol. Apalagi Kardinata adalah putra daerah Karo.

Beberapa pemain yang juga diprediksi dipertahankan adalah Vikra Seifahlevi, Faisal Ramadoni hingga Rian 'Tamol' Ramadhan. Nama terakhir adalah best player Liga 3 musim lalu.

Baca Juga: Dipastikan Lanjut Besut Karo United, Suharto Agendakan Trial 25 Mei

2. Target realistis bertahan di Liga 2

Karo United Hanya Pertahankan 12 Pemain Musim LaluSuharto AD, Pelatih Karo United (Dok.Karo United)

Disinggung soal target di Liga 2 nanti sebagai tim promosi, Suharto menyebut pihaknya realistis untuk mengarungi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut.

"Kita gak mau muluk-muluk ya, kita sebagai tim promosi pastinya dapat bertahan dulu sudah cukup baik. Namun jika ada peluang untuk naik ke atas kita coba optimis untuk itu," katanya.

Suharto sebelumnya menyebutkan rencannya trial akan digelar 25 Mei mendatang di Medan.

3. Sejumlah pemain ikut trial di PSMS

Karo United Hanya Pertahankan 12 Pemain Musim LaluRicat Turnip, salah satu pemain muda yang bikin Putu Gede kepincut di PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya beberapa penggawa Karo United musim lalu terlihat mengikuti trial di PSMS dan PSDS. Seperti Jufanov, Ricat Turnip hingga Saendri Manjorang. Nama-nama tersebut kemungkinan termasuk yang tidak dipertahankan Karo United. Menariknya Ricat menjadi salah satu pemain muda yang dikontrak PSMS. 

Baca Juga: Menebak Kandang Karo United di Liga 2 Musim Depan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya