Comscore Tracker

Kalah dari PSPS, Performa Striker Naturalisasi Gak Sesuai Ekspektasi

Kalah dari PSPS, Ansyari: Tanggung jawab saya

Medan, IDN Times - PSMS harus menelan pil pahit kekalahan 0-1dari PSPS Riau pada lanjutan kompetisi Liga 2, Grup A musim 2021 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Rabu (20/10/2021) sore. Kekalahan itu membuat PSMS harus turun dari peringkat dua klasemen grup A.

Kekalahan ini tentu membuat langkah PSMS untuk lolos dari fase grup menjadi lebih berat. Meskipun baru menjalani putaran pertama.

"Artinya ini sebuah hal yang merugikan buat kita terutama dengan hasil kalah 1-0. Akibat ini perjuangan kita semakin berat, saya harapkan kekalahan ini bukan berarti kiamat buat kita. Kalau kita bisa bangkit itu merupakan hal yang sangat baik buat kita," ujar Ansyari Lubis.

1. Ansyari: Ini tanggung jawab saya

Kalah dari PSPS, Performa Striker Naturalisasi Gak Sesuai EkspektasiPelatih PSMS, Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Kekalahan ini membuat PSMS tergeser ke urutan ketiga klasemen sementara dan membuat persaingan dengan tim lain menjadi lebih ketat. "Tapi ini tanggung jawab saya kekalahan pada hari ini," sambung Uwak, sapaan akrabnya.

Pada laga itu Ansyari membuat beberapa pergantian. Tapi yang disorot adalah menarik keluar Rachmad Hidayat. Selain itu performa Mamadou Hady Barry juga tidak sesuai harapan.

"Tapi karena kita sudah ketertinggalan kita fokusnya kan gimana caranya supaya Barry itu bisa dapat bola. Tetapi ekspektasi yang kita harapkan tidak keluar dari dari Barry. Itu dari segi teknis ya," terang mantan gelandang timnas ini.

Baca Juga: [BREAKING] PSMS Tumbang dari PSPS, Debut Pahit Striker Naturalisasi

2. PSMS harus kerja keras hadapi Sriwijaya

Kalah dari PSPS, Performa Striker Naturalisasi Gak Sesuai EkspektasiSituasi latihan sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kekalahan ini membuat PSMS harus bekerja keras di laga terakhir jika jngin mengakhiri putaran pertama dengan baik. Namun tidak mudah, karena mereka harus menghadapi Sriwijaya FC yang notabene berstatus tuan rumah.

"Nah ketika kita nanti lawan Sriwijaya. Mau tidak mau kita harus berjuang semaksimal mungkin karena itu peluang kita terakhir untuk bisa survive mengejar ketertinggalan kita di klasemen nanti," tambah Uwak.

3. Pemain masih optimis

Kalah dari PSPS, Performa Striker Naturalisasi Gak Sesuai EkspektasiIchsan Pratama saat memperkuat PSMS hadapi KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu kekecewaan juga disampaikan pemain PSMS, Ichsan Pratama. Namun pemain masih optimis menatap laga berikutnya.

"Mungkin hasil hari ini kurang memuaskan dari kami pemain maupun tim. Tapi ini bukan akhir dari segalanya masih ada beberapa pertandingan lagi semoga ini menjadi bahan evaluasi buat kami menjadi lebih baik lagi dan bisa mendapat hasil yang maksimal lagi," sebut Ichsan.

Baca Juga: [BREAKING] Babak Pertama, PSMS dan PSPS Masih Imbang Tanpa Gol

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya