Comscore Tracker

Juara Piala Soeratin Sumut, PSDS Junior Siap Bersaing di Nasional

Kalahkan PSSA Asahan di final

Medan, IDN Times - Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Utara usai setelah PSDS Jr memastikan tampil sebagai juara. "Traktor Kuning' muda sukses menaklukkan PSSA Asaha n lewat drama adu penalti yang berakhir 4-3 (0-0) di Stadion Mini USU, Minggu (13/10).

Sebelumnya, PSDS Jr juga menang adu penalti atas PS Harjuna Putra pada semi final. Torehan serupa berlanjut ke final hingga juara. Sukses itu membawa PSDS Jr akan mewakili Sumatera Utara di pentas nasional.

1. Kiper Irsyah Ramadani blok dua tembakan lawan

Juara Piala Soeratin Sumut, PSDS Junior Siap Bersaing di NasionalIDN TImes/Hasudungan

Selama 90 menit plus 2x15 menit waktu ekstra, kedua tim bermain tanpa. Pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada babak ini, kiper PSDS Irsyah Ramadani tampil sebagai pahlawan dengan memblok dua dari lima tendangan PSSA Asahan.

Adapun empat penendang PSDS suskses menggetarkan gawang lawan. Empat gol tersebut dicatatkan Putra Wulandara, Hamzah Depa, Rahmad Qodri Lubis dan Farhan Ahli Nainggolan.

Baca Juga: Juara Bertahan Tumbang, PSSA Asahan Jumpa PSDS di Final Soeratin Sumut

2. Tambah pemain baru untuk ke nasional

Juara Piala Soeratin Sumut, PSDS Junior Siap Bersaing di NasionalIDN Times/Hasudungan

Pelatih PSDS Jr, Syahrial Efendi bersyukur berhasil mempersembahkan trofi juara tingkat Sumut. "Ini berkat kerja keras pemain juga yang berjuang sampai adu penalti. Sejujurnya adu penalti ini sudah kami siapkan jauh hari. Ada latihan khusus memilih siapa saja yang pantas mengambil tendangan," ujarnya usai laga.

Evaluasi selanjutnya akan ia lakukan sebelum berlaga ke tingkat nasional. Pemain baru juga dibutuhkan untuk menambah kekuatan tim. "Tingkat nasional saingan ketat, kami cuma kalah postur saja. Selebihnya kami harus optimis bisa bersaing," terangnya.

 

3. Asprov PSSI Sumut berharap kepada PSDS Junior

Juara Piala Soeratin Sumut, PSDS Junior Siap Bersaing di NasionalIDN Times/Hasudungan

Asprov PSSI Sumut melalui Exco Prof Fidel Ganis Siregar mengucapkan selamat kepada PSDS Jr. "Selamat juga kepada PSSA. Siapapun yang menang, kedua finalis merupakan terbaik," katanya.

Pihaknya pun berharap, PSDS Jr yang akan ke tingkat nasional nantinya bisa membawa pulang prestasi. "Sebagai wakil Sumut, mohon ulangi prestasi baik ini di tingkat nasional," harapnya.

Baca Juga: 8 Besar Piala Soeratin U-17 Sumut Dimulai, Ini Jadwalnya hingga Final

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You