Juara AFF, Crespo dan Orangtua Dihadiahi Wali Kota Bobby Naik Haji

Bobby juga akan bantu Crespo masuk akmil

Medan, IDN Times- Prestasi Femas Aprian Crespo menjuarai AFF U-16 bersama Tim Nasional ternyata sampai ke telinga Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bersama orangtua, Crespo diundang ke Balai Kota Medan, Selasa (23/8/2022).

Ternyata mereka mendapat kejutan yang tak pernah disangka. Menantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu memberi hadiah naik haji untuk Crespo beserta kedua orangtuanya.

1. Bobby tergerak berangkatkan haji Crespo dan orangtua

Juara AFF, Crespo dan Orangtua Dihadiahi Wali Kota Bobby Naik HajiWali Kota Medan, Bobby Nasution saat bersua pemain Timnas U-16, Femas Crespo dan orangtuanya, Rabu (23/8/2022) (Dok.Istimewa)

Bobby awalnya mendengar cerita dari Crespo yang ingin mengumrahkan orangtuanya dari bonus juara yang didapatnya. Hal itu membuat suami Kahiyang Ayu ini tergerak untuk memberika hadiah naik haji.

“Ya sudah, Bapak, Ibu dan Crespo, saya daftarkan dan berangkatkan haji ya. Ini ungkapan bangga saya karena pasti doa dan semangat tak pernah putus dari Bapak Ibu sebagai orang tua sehingga bisa membawa Crespo menggapai mimpinya,” beber Bobby.

Supri dan Ayu Fitriansih orangtua Crespo pun menangis mendengar hal tersebut. Mereka terharu dan menyangka pertemuan itu menjadi jalan mereka bisa berangkat ke tanah suci Makkah dan Madinah.

 "Saya gak tahu lagi mau ngomong apa. Diundang Pak Bobby ke sini saja (kantor Wali Kota Medan) saja gak pernah menyangka. Bisa ketemu langsung. Ini malah diberi hadiah naik haji. Perasaan syukur gak terkira, Alhamdulillah. Diberi rezeki yang gak pernah diduga," kata Ayu Fitriansih, Ibu Crespo.

Selain itu Bobby juga bersedia membantu mewujudkan cita-cita Crespo jadi tentara. "Katanya juga mau dibantu masuk ke akmil," tambah Ibu Crespo.

Baca Juga: Cerita Ibu Crespo, Tangis Haru di Maguwoharjo dan Hadiah Umrah

2. Bobby juga janjikan lapangan di Helvetia diperbaiki

Juara AFF, Crespo dan Orangtua Dihadiahi Wali Kota Bobby Naik HajiWali Kota Medan, Bobby Nasution saat bersua pemain Timnas U-16, Femas Crespo dan orangtuanya, Rabu (23/8/2022) (Dok.Istimewa)

Sementara itu Crespo juga mengaku sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan Wali Kota Medan.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali.Mimpi saya dari kecil ingin membahagiakan orangtua saya. Dan Pak Bobby memberangkatkan orangtua saya ke tanah suci. Beserta saya juga. Gak sia-sia perjuangan saya dari kecil," beber pemain kelahiran 15 Januari 2006 itu.

Selain itu Bobby juga menjanjikan akan membenahi lapangan SSB Galaxy di Helvetia. Itu adalah SSB yang didirikan dan diasuh Ayahnya Supri. Apalagi Pemko Medan punya program membenahi fasilitas olahraga di wilayah, termasuk Stadion Teladan dan Kebun Bunga. "Saya dari kecil main di lapangan itu. Pak Bobby juga berjanji akan bangun lapangan di SSB tersebut. Mungkin dalam dua tahun ini. katanya sama-sama meresmikan lapangan yang di Helvetia itu,” beber pengidola Sergio Ramos dan Mesut Ozil itu.

Crespo nantinya akan kembali ke Jakarta pada Jumat (26/8/2022) mendatang untuk memerkuat Persija U-18 di Elite Pro Academy (EPA). "Pak Bobby pesan kepada saya untuk disiplin terus. Di manapun berada," katanya.

Sementara Camat Helvetia, Putra Situmeang bersyukur ada warganya yang bisa mengharumkan nama bangsa. "Kita harapkan ini jadi motivasi untuk yang lain. Baik di Medan maupun kawasan Helvetia. Kita bersyukur mereka dapat perhatian dari Pak Wali Kota dan dapat hadiah naik haji," kata Putra.

3. Perjalanan Crespo membawa timnas U-16 juara

Juara AFF, Crespo dan Orangtua Dihadiahi Wali Kota Bobby Naik HajiCrespo dan keluarganya di Kantor Balaikota Medan, Rabu (23/8/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya Crespo berhasil membawa Timnas U-16 menjuarai AFF dengan mengalahkan Vietnam 1-0 pada final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Agustus 2022 lalu. Crespo menjadi satu-satunya pemain Medan di tim itu. Dia turut bermain di final menggantikan Achmad Zidan pada menit ke-54.

Banyak yang tidak mengetahui dirinya asal Medan karena sejak tamat SD sudah merantau. Dia terpilih masuk Akademi Remaja Masa Depan (RMD) dengan beasiswa melanjutkan SMP dan SMA di Jakarta.

Kemudian dari RMD, dia terpilih masuk Persija U-16 yang berlaga di EPA. Performa gemilangnya bersama Macan Kemayoran membuatnya masuk pantauan Bima Sakti, pelatih Timnas U-16. Crespo akhirnya memerkuat Timnas U-16 di Piala AFF dan berujung gelar juara. 

Baca Juga: Perjalanan Femas Crespo, Merantau dari Medan hingga Juara AFF U-16

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya