Joko Susilo Sebut PSMS Medan Butuh Rekrut Pemain Asing

Kedatangan pemain asing angkat level Liga 2

Medan, IDN Times- Regulasi terbaru Liga 2 musim 2023/2024 adalah adanya kuota legiun asing. Terakhir kali kompetisi kasta kedua ini menghadirkan pemain asing adalah saat masih bernama Divisi Utama pada tahun 2014 lalu.

Diperbolehkannya lagi klub Liga 2 merekrut pemain asing disambut positif. Salah satunya dari bek PSMS Medan Joko Susilo. 

"Adannya pemain asing di Liga 2 menyenangkan. Terutama kita ada motivasi dan gairah berlebih menghadapi pemain-pemain dari luar. Brandnya (Liga 2)  semakin naik. Seperti zaman dahulu. liga 2 punya brand tersendiri," kata Joko Susilo, Selasa (18/7/2023).

1. Melawan pemain asing tidak mudah

Joko Susilo Sebut PSMS Medan Butuh Rekrut Pemain AsingBek PSMS, Joko Susilo merayakan gol ke gawang Karo United (IDN Times/Doni Hermawan)

Joko mengatakan kehadiran pemain asing juga berdampak positif pada persaingan yang akan semakin kompetitif. Apalagi pemain asing tentunya punya kemampuan yang bagus.

"Tetap tidak gampang melawan mereka, karena mereka didatangkan bukan main-main, pasti punya kelebihan. Punya persaingan sehat, sengit, determinasi sepak bola yang cepat, banyak drama-drama di Liga2 dengan pemain asingnya. Semakin naik level lah," tambah bek berusia 27 tahun itu.

Baca Juga: PSMS Medan Menang Uji Coba Perdana, Wajah Baru Unjuk Gigi

2. PSMS Medan perlu merekrut pemain asing

Joko Susilo Sebut PSMS Medan Butuh Rekrut Pemain AsingJoko Susilo kembali memperkuat PSMS (Dok.Humas PSMS)

Joko berharap timnya PSMS Medan juga melakukan perekrutan pemain asing. Sejauh ini Ayam Kinantan belum menunjukkan pemain asing bidikannya.

"Harapannya adalah (direkrut), yang kita buat mengangkat tim. PSMS harus adalah. Timbul keunikan tim itu. Brand buat penonton datang menyaksikan langsung ke stadion," tambahnya.

3. Musim ketiga Joko Susilo bersama PSMS Medan

Joko Susilo Sebut PSMS Medan Butuh Rekrut Pemain AsingJoko Susilo bek PSMS Medan (instagram/official_psmsmedan)

Musim ini adalah kali ketiga Joko Susilo memerkuat PSMS Medan. Pertama kali ia bergabung di Liga 2 musim 2021, Joko langsung dipercaya sebagai bek tengah utama. PSMS dibawanya lolos ke babak 8 besar.

Musim lalu, Joko bahkan dipercaya menjadi kapten. Dia dipercaya turun di 6 laga yang telah dilakoni PSMS sebelum kompetisi dihentikan karena tragedi Kanjuruhan.

Usai dihentikannya kompetisi Liga 2 musim depan, Joko sempat bergabung dengan Arema FC di Liga 1. Dia tampil 9 laga dan mencetak satu gol bersama Singo Edan, julukan Arema. Musim ini saat PSMS Medan kembali memanggil, Joko memilih kembali.

Baca Juga: Fardan Harahap dan Joko Susilo dari Arema Balik ke PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya