Jelang Lawan Farmel FC, Bima Lesmana Siap Comeback dengan PSDS

Bima sudah 2 bulan absen karena cedera

Medan, IDN Times- PSDS akan menjalani laga pamungkasnya di babak 32 Besar Liga 3 kontra Farmel FC di Stadion Jala Krida Mandala ALL, Surabaya, Rabu (23/2/2022). Angin segar berhembus dengan semakin membaiknya kondisi gelandang PSDS, Bima Lesmana.

Bima sebelumnya sudah 2 bulan absen karena cedera. Sejak awal putaran nasional, Bima memang belum sekalipun turun. Bima terlihat sudah bergabung dengan tim saat game internal dan sudah bisa mengikuti irama permainan yang diinstruksikan coach Syahrial Effendi.

“Alhamdulillah grafik kesehatan Bima semakin pulih,” ujar Syahrial, Selasa (22/2/2022). 

1. Belum diketahui apakah Bima bisa turun hadapi Farmel

Jelang Lawan Farmel FC, Bima Lesmana Siap Comeback dengan PSDSGelandang PSDS, Bima Lesmana (kanan) (Dok.istimewa)

Gelandang bertahan yang juga memperkuat PON di Papua lalu ini terus melakukan terapi pemulihan yang ditangani tim medis, Dr. Bobi Bangun bersama spesialis fisioterapi, Aji Pangestu.

Apakah Bima sudah bisa diturunkan di laga kontra Farmel? "Kita siapkan Bima untuk bermain di laga saat dirinya sudah benar-benar nyaman. Tanpa sedikit pun ada gangguan menjurus di bagian bekas cederanya," beber Syahrial.

Baca Juga: Liga 3: Bantai PSBL, PSDS Hanya Butuh Satu Poin Lagi ke 16 Besar

2. Irfan juga alami cedera ringan

Jelang Lawan Farmel FC, Bima Lesmana Siap Comeback dengan PSDSKiper PSDS, M Irfan (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain menangani pemulihan Bima, Aji juga terus mem-push penjaga gawang, Muhammad Irfan. Ia mengalami gangguan di bagian telapak kakinya saat mengamankan bola di laga kontra PSBL, Minggu (20/2) lalu.

“Saya sudah tanyakan Aji Pangestu tentang cedera Irfan. Katanya tidak begitu serius, hanya sedikit memar dan mudah-mudahan kian membaik,” kata Dr. Boby Bangun.

Irfan terlihat ikut berlatih bersama dua kiper lainnya Dimas Ayub dan Rifki Dian Sabila tadi pagi.

3. Antisipasi lapangan becek

Jelang Lawan Farmel FC, Bima Lesmana Siap Comeback dengan PSDSPSDS saat berlatih jelang laga lawan Farmel FC (Dok.Humas PSDS)

Selain itu dalam latihan pagi tadi, pelatih juga menyiapkan antisipasi kemungkinan lapangan becek. Mengingat dalam sepekan ini, Surabaya akrab dengan musim penghujan.

Saat laga lawan PSBL, PSDS terlihat bisa mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang membaik. Hasilnya mereka berhasil menang 4-0. Dibanding dengan saat menghadapi Bandung United.

Baca Juga: Kunci Juara Grup P, Ini Rival-rival PSDS di Babak 32 Besar Liga 3

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya