Comscore Tracker

Ikut Nyoblos di Pilkada Medan, Ini Harapan Pemain PSMS

Berharap bisa tuntaskan masalah banjir

Medan, IDN Times - Pesta demokrasi serentak di Indonesia, termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan pada Rabu (9/12/2020) kemarin juga tak mau dilewatkan pemain-pemain PSMS. Para pemain yang ber-KTP Medan pun ikut serta untuk mencoblos.

Dua di antara yang ikut mencoblos adalah Muhammad Rifki dan Syaiful Ramadhan. Mereka ikut serta memberikan hak pilihnya.

1. Rifki merasa bertanggung jawab untuk memilih pemimpin untuk Medan

Ikut Nyoblos di Pilkada Medan, Ini Harapan Pemain PSMSBek PSMS M Rifki (IDN Times/Doni Hermawan)

Rifki misalnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mencoblos di sekitar wilayah rumahnya. Tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13, Jalan Gatot Subroto, Gang Rukun.

"Yang pasti karena merasa punya tanggung jawab juga untuk memilih pemimpin yang menurut saya bagus untuk memimpin kota Medan," kata Rifki kepada IDN Times.

Baca Juga: Ditanya Modal Kekayaan Etnis di Medan, Akhyar-Salman Singgung PSMS

2. Siapapun yang terpilih diharapkan bisa buat Medan lebih baik

Ikut Nyoblos di Pilkada Medan, Ini Harapan Pemain PSMSIDN Times/Masdalena Napitupulu

Rifki tentu menggantungkan harapannya dengan digelarnya Pilkada Medan ini. Dia berharap Medan lebih baik dalam segala hal.

"Harapan paling besar semoga siapa pun yg tepilih semoga bisa memajukan kota Medan, biar jauh lebih baik dari yang sekarang," kata Rifki.

Rifki juga berharap pemimpin baru nanti bebas dari praktik korupsi. Soalnya beberapa Wali Kota Medan terakhir harus berurusan dengan KPK karena korupsi.

"Saya berharap semoga tidak ada lagi wali kota nanti yang tersandung masalah hukum. Yang terpilih 

3. Syaiful berharap pemimpin baru bisa atasi Medan dari banjir

Ikut Nyoblos di Pilkada Medan, Ini Harapan Pemain PSMSIDN Times/istimewa

Harapan yang sama juga dilontarkan Syaiful Ramadhan. Bek kiri PSMS ini ikut mencoblos di TPS Jalan Hoki, Kecamatan Medan Area. "Sayang suaranya kalau sampai golput," ujar Syaiful soal alasannya datang ke TPS.

Syaiful juga menggantungkan harapannya kepada pemimpin yang terpilih nanti. "Siapa pun yang terpilih Insya Allah bisa mengatasi banjir. Medan harus bebas banjir," bebernya.

Baca Juga: Es Krim Ria Medan, Jadi Saksi Perubahan Kota Medan Sejak 1936

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya