Comscore Tracker

Ichsan Pratama, Pemain yang Dibutuhkan Putu Gede di PSMS

Ichsan tak mau gagal lagi ke Liga 1

Medan, IDN Times- Ichsan Pratama akhirnya tiba di Medan. Ia melanjutkan petualangannya bersama PSMS Medan setelah musim lalu. Peran Ichsan di lini tengah dinantikan Pelatih PSMS, I Putu Gede. 

Ichsan menjadi salah satu nama yang memang direkomendasi Putu Gede untuk dipertahankan. "Pertama, dari awal saya sudah terangkan ke manajemen untuk mempertahankan 50 persen (pemain musim lalu), salah satunya nama Ichsan Pratama," ucap Putu Gede, Jumat (27/5/22).

1. Putu Gede tahu kualitas Ichsan

Ichsan Pratama, Pemain yang Dibutuhkan Putu Gede di PSMSGubernur Sumut yang juga Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi berbincang dengan pelatih baru PSMS, I Putu Gede saat trial di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu Gede bersyukur Ichsan tetap bertahan. Meskipun beberapa pemain lain yang diharapkan Putu bertahan memilih klub lain.

"Memang cukup disayangkan. Beberapa pemain lepas. Itu mungkin pilihan mereka, karena lebih memilih main di Liga 1. Jadi kita gak bisa apa-apa, karena merekapun demi karier mereka juga," tuturnya.

Putu mengatakan, Ichsan merupakan pemain yang ia butuhkan dalam tim. "Dengan datangnya Ichsan membantu saya juga karena saya tahu kualitas dia dan saya lihat cocok dengan gaya dan karakter saya," kata eks pelatih PSS Sleman itu.

Baca Juga: PSMS Datangkan Julyano dari PSM dan Eks Timnas Yudha Febrian

2. Ichsan sebenarnya sempat digoda klub lain

Ichsan Pratama, Pemain yang Dibutuhkan Putu Gede di PSMSIchsan Pratama saat memperkuat PSMS hadapi KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Ichsan juga senang bisa kembali bergabung dengan PSMS. Dia menjadi satu dari lima pemain musim lalu yang memilih lanjut di Kebun Bunga. 

Padahal tak dipungkiri performanya bersama PSMS musim lalu memikat perhatian klub-klub lain. Ichsan selalu jadi pilihan utama dan bermain 12 laga bersama PSMS. Ichsan bergeming dan memilih tetap memperkuat Ayam Kinantan.

"Medan paling serius, dari awal sudah langsung serius pembicaraan dan paling menyakini saya," ucap Ichsan.

"(Nego) sempat agak alot, tapi semua sudah oke. Ada tawaran dari klub lain, tapi PSMS yang paling serius," sambung pemain berposisi gelandang serang ini

 

3. Targetkan musim ini harus lolos Liga 1

Ichsan Pratama, Pemain yang Dibutuhkan Putu Gede di PSMSIchsan Pratama sudah berlatih bersama PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Musim lalu perjalanan Ichsan di PSMS berakhir di babak 8 besar. Ichsan pun berharap musim ini dia bisa menebus kegagalan tersebut.

Mantan pemain PSS dan PSIM ini mengatakan optimis karena musim ini skuat juga berubah. Terlebih ada sosok senior seperti Supardi Nasir dan Arif Suyono.

"Bagus. Bisa dibilang PSMS saat ini ada leader. Mereka berdua sosok yang kenyang pengalaman. Ditambah beberapa pemain muda yang bagus juga," tambahnya.

"Optimis. Gak mungkin saya datang lagi ke sini kalau gak (target) Liga 1," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Pemain Musim Lalu Perpanjang Kontrak di PSMS Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya