Hadapi Putaran Nasional Liga 3, Karo United Ganti Pelatih

Karo United juga datangkan pemain baru

Medan, IDN Times- Karo United bisa bernapas lega. PSSI menetapkan kuota tim Liga 3 dari Sumut berjumlah tiga tim. Karo United yang finish sebagai peringkat ketiga akhirnya berhak mendapat tiket ke 64 besar putaran nasional yang akan kick off pada 29 Januari mendatang.

Lantas seperti apa persiapan klub berjuluk Laskar Simbisa ini? Yuk, simak!

1. Persiapan dilakukan sejak akhir Desember

Hadapi Putaran Nasional Liga 3, Karo United Ganti PelatihSelebrasi pemain Karo United usai menjebol gawang Harjuna Putra pada lanjutan Liga 3 Zona Sumut (foto official Karo United)

Karo United sudah mempersiapkan diri sejak berakhirnya Liga 3 Sumut akhir Desember. Mereka melakukan latihan rutin di Lapangan Yonif 125/Simbisa, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

"Ya, kita memang terus melakukan latihan rutin. Kita sudah latihan setelah kompetisi Liga 3 zona Sumatera Utara berakhir," ujar Sekretaris Tim Karo United, Stefanus Purba.

Baca Juga: Peringkat Tiga Liga 3 Sumut, Karo United Optimis Dapat Tiket Nasional

2. Karo United tak lagi ditangani Slamet Riyadi

Hadapi Putaran Nasional Liga 3, Karo United Ganti PelatihPelatih Karo United, Slamet Riyadi (IDN Times/Doni Hermawan)

Yang mengejutkan latihan tak lagi dipimpin Slamet Riyadi, pelatih Karo United di babak regional Sumut. Meski membawa Laskar Simbisa lolos, Slamet digantikan posisinya. Untuk pengganti, manajemen belum mengumumkannya secara resmi. 

"Pelatih memang ganti. Penggantinya masih dibahas manajemen. Tapi latihan tidak terganggu, karena para pemain juga sangat berambisi lolos ke Liga 2," katanya.

Namun nama Pelatih PSMS, Ansyari Lubis diduga menjadi kandidat terkuat. Uwak, sapaan akrabnya adalah pelatih Karo United di Liga 3 Sumut 2019. Saat itu mereka terhenti di babak 16 besar. "Musim ini kita ingin lebih baik," tambahnya.

3. Karo United berniat mendatangkan 10 pemain baru

Hadapi Putaran Nasional Liga 3, Karo United Ganti PelatihKaro United meraih peringkat ketiga Liga 3 Zona Sumut (foto official Karo United)

Karo United juga melakukan bongkar pasang pemain. Beberapa pemain dicoret. Mereka mendatangkan sejumlah nama baru. Termasuk dari tim kontestan Liga 3 zona Sumut lainnya.

"Kita memang belum memastikan akan membawa berapa pemain ke putaran nasional. Tapi kita akan memanfaatkan kuota yang diberikan PSSI," tambahnya.

Karo United mendaftarkan 23 pemain pada putaran provinsi lalu. Artinya mereka bisa menambah lima pemain baru dan mengganti lima pemain baru.

"Kita bisa mendatangkan 10 pemain baru. Tapi kita lihat dulu bagaimana kualitas pemain yang datang. Kalau bagus, kita bisa memanfaatkan kuota penambahan dan penggantian pemain itu," pungkasnya.

Baca Juga: Hadapi Putaran Nasional, PSDS Tambah 5 Pemain Baru

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya