Hadapi Poslab di 8 Besar Liga 3 Sumut, PSDS Pantang Anggap Remeh!

PSDS menjadi tim paling produktif sejauh ini

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang diadang Poslab Labuhanbatu pada babak 8 Besar Liga 3 Zona Sumatra Utara di Stadion Kebun Bunga, Kamis (9/12/2021). Ini menjadi menjadi ujian yang tak mudah bagi Traktor Kuning untuk merebut tiket ke semi final.

PSDS yang saat ini masih belum terkalahkan tentu diunggulkan untuk melaju. Seperti apa persiapan PSDS?

1. PSDS belum terkalahkan dan menjadi tim terproduktif

Hadapi Poslab di 8 Besar Liga 3 Sumut, PSDS Pantang Anggap Remeh!Skuat PSDS Deli Serdang di Liga 3 Sumut 2021 (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS sebelumnya melangkah ke babak 8 besar dengan meyakinkan. Mereka lolos dari 16 besar dengan status juara grup dengan sapu bersih 3 kemenangan. PSDS juga menjadi tim paling produktif di Liga 3 Sumut sejauh ini. Tak tanggung mereka sudah mencetak 39 gol sejak penyisihan.

Selain itu pertahanan juga cukup baik dengan hanya kebobolan 4 gol. Meskipun Pelatih PSDS, Syahrial Effendi menganggap masih ada celah pertahanan yang harus dibenahi.

Baca Juga: Tekuk Saba Bangunan, PSDS Jaga Rekor Tanpa Kalah di Liga 3 Sumut

2. PSDS tetap waspadai ancaman Poslab

Hadapi Poslab di 8 Besar Liga 3 Sumut, PSDS Pantang Anggap Remeh!Kapten PSDS, Dikky Yudistia akan diadang Poslab pada 8 besar Liga 3 Sumut sore ini (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Poslab lolos sebagai runner up grup di bawah Harjuna Putra. Mereka sudah menelan dua kekalahan dari babak penyisihan. Tapi Poslab bisa menjadi batu sandungan yang tak bisa dianggap remeh.

Manajer PSDS, Herman Sagita mengatakan, PSDS akan bermain seperti laga-laga sebelumnya.

"PSDS main seperti biasa saja. Kekuatan mereka merata. Gak ada yang terlalu menonjol. Timnya bagus, terutama kerja samanya. Mereka pemain muda. Kipernya eks PSDS saat lolos ke nasional tahun 2018 lalu. Jadi beberapa pemainnya kita tahu," kata Herman.

3. PSDS andalkan para pemain PON Sumut

Hadapi Poslab di 8 Besar Liga 3 Sumut, PSDS Pantang Anggap Remeh!Rifki Wahyudi, akan diadang Poslab pada 8 besar Liga 3 Sumut sore ini (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS masih akan mengandalkan para penggawa PON Sumut. Terutama di lini tengah. Trio Rifki Wahyudi, Bima Lesmana, dan Dinan Syahbani jadi kunci. Sementara di belakang dikoordinir kapten tim Dikky Yudistia membentengi gawang M Irfan. Di depan Reza Fahlevi menjadi andalan bersama M Irsan dan Purnomo di sisi sayap.

Herman mengatakan beberapa pemain sebelumnya sempat sakit. Namun diharapkan sudah pulih. "Kemarin ada beberapa yang sakit. Tapi belum tahu kondisinya. Mudah-mudahan sudah siap. Semua tim yang lolos ini kita anggap partai final," pungkasnya.

Baca Juga: Pesta Gol ke Gawang PSSA, YOB Pastikan ke Semi Final Liga 3 Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya