Genjot Fisik 3 Hari di Pantai, Ini yang Ditargetkan Pelatih PSMS

Pemain diminta lebih fokus

Medan, IDN Times - Setelah ada kepastian izin kompetisi, PSMS semakin serius mempersiapkan timnya menghadapi Liga 2 2021. Salah satu yang saat ini jadi fokus adalah fisik. 

Untuk itu Pelatih PSMS Ansyari Lubis menggembleng anak asuhnya dengan materi latihan fisik selama tiga hari di Pantai Seri Mersing, Serdang Bedagai sejak Rabu, 2 Juni 2021.

Hal itu sengaja dilakukan demi meningkatkan kondisi fisik para pemainnya. "Sesuai dengan jadwal yang kita buat latihan di pantai ini, yakni meningkatkan kondisi fisik pemain. Bukan berarti kalau di lapangan tidak bisa tapi kita butuh supaya ada penguatan otot ke pemain, karena di sini kan lapangannya lebih berat dan mereka harus bekerja lebih berat gitu. Artinya itu tujuan yang harus kita capai pada latihan hari ini," kata Pelatih PSMS, Ansyari Lubis.

1. Pemain diminta mengeluarkan seluruh tenaganya

Genjot Fisik 3 Hari di Pantai, Ini yang Ditargetkan Pelatih PSMSSkuat PSMS berlatih di Pantai Sri Mersing (Dok.IDN Times/istimewa)

Uwak, sapaan akrabnya mengatakan, materi latihan yang diberikan mulai dari warming up hingga koordinasi dan sirkuit training.

"Yang saya lihat hampir semua pemain melakukannya dengan sungguh-sungguh. Tadi juga saya lihat ada beberapa pemain yang saya lihat dia sebenarnya mampu tapi lebih ditahan-tahan. Itu yang harus kita push. Mereka harus tau tanggung jawab mereka itu dalam sepak bola. Kalau hal seperti ini aja mereka tahan-tahan untuk bekerja keras pasti nanti di pertandingan sesungguhnya sama seperti itu. Dan saya tidak mau seperti itu," tambahnya.

Baca Juga: 5 Fakta Ichsan Pratama, Gelandang Anyar PSMS Medan

2. Ansyari juga sorot mentalitas pemain

Genjot Fisik 3 Hari di Pantai, Ini yang Ditargetkan Pelatih PSMSPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu yang ditekankan Uwak, pemain gak boleh setengah-setengah. Mentalitas menjadi satu hal yang disorot Uwak. "Kalau mental pemain bagus apapun yang kita lakukan harus semaksimal mungkin kita kerjakan. Kalo setengah-setengah lebih baik mundur saja. Saya tidak mau pemain saya itu hanya datang teken kontrak. Karena dia dibayar mahal untuk bekerja keras mentalnya juga harus kuat," ucapnya.

Selain menggembleng fisik pemain, latihan di pantai bisa membuat pikiran pemain lebih refresh.

3. Meski intensitas latihan tinggi, pemain tetap bersemangat

Genjot Fisik 3 Hari di Pantai, Ini yang Ditargetkan Pelatih PSMSPemain PSMS I Gede Sukadana saat berlatih di Pantai Sri Mersing (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Gelandang PSMS, I Gede Sukadana mengatakan latihan dilakukan dengan intensitas tinggi. I Gede menilai seluruh pemain tetap semangat dan dijalani dengan penuh kekompakan.

"Latihan dari Senin kemarin intensitasnya lumayan berat. Cuma kita tetap semangat. Mungkin semua mengeluh, tapi semua tetap semangat," ujarnya.

"Saya rasa bagus sekali. Latihan ini kita harapkan bisa berguna buat pertandingan sesungguhnya nanti," ujar pemain kelahiran 1987 lalu itu. 

Baca Juga: Gubernur Edy Suruh Pulang ke PSMS, Ini Jawaban Riko Simanjuntak

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya