Comscore Tracker

Empat Hari Jelang Liga 2, Spirit Skuat PSMS Tinggi

Jelang berangkat PSMS pilih berlatih di Stadion Teladan

Medan, IDN Times - Liga 2 akan bergulir dalam beberapa hari ke depan. PSMS Medan pun memasuki persiapan akhir sebelum bertolak Jumat (24/9/2021) ke Palembang, venue tuan rumah grup 1.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis melihat timnya dalam semangat yang tinggi untuk bertarung demi memperebutkan tiket promosi ke Liga 1.

"Rabu kita masih latihan. Saya cukup yakin dengan kemampuan tim kita karena mereka juga punya fighting spirit. Kapan lagi kita berbuat untuk PSMS. Dan juga untuk pribadi mereka kan gitu. Kalau mereka bisa bagus tentu bisa mengangkat tim tahun depan, ini bisa lebih menjual buat mereka," kata Ansyari, Selasa (21/9/2021).

1. Targetnya bertahap, lolos penyisihan dulu

Empat Hari Jelang Liga 2, Spirit Skuat PSMS TinggiJelang Liga 2, Skuat PSMS berlatih di Stadion Teladan Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Target lolos ke Liga 1 adalah tujuan bersama skuat tahun ini. Tapi sebelum itu PSMS harus melewati dulu fase penyisihan menghadapi rival-rival tangguh mulai dari tuan rumah Sriwijaya FC, PSPS Riau, Semen Padang, Tiga Naga, dan Muba Babel United. 

"Itu yang saya tekankan dan mereka juga sudah komit bahwasanya ketika mereka masuk kemari ya tujuannya satu untuk meloloskan PSMS. Tapi paling tidak target kita jangan terlampau ambil yang ke atas dulu. Kita step by step satu per satu ini kita selesaikan," sambung Uwak, sapaan akrab Ansyari.

Baca Juga: PSMS Sudah Kontrak 24 Pemain untuk Liga 2, Ini Nama-namanya

2. Beberapa pemain mengalami cedera ringan

Empat Hari Jelang Liga 2, Spirit Skuat PSMS TinggiIchsan Pratama saat memperkuat PSMS hadapi KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Hampir semua pemain sebenarnya kondisi skuat cukup fit. Hanya saja beberapa pemain mengalami cedera ringan.

"Pemain fit semua kayaknya. Tapi tadi masih ada sedikit ganjalan lah. Ichsan masih kurang enak badan, dan Tile masih kurang sehat. Semoga mereka cepat pulih supaya bisa klop lagi tim ini," tambah mantan gelandang timnas era 90-an ini.

3. PSMS pindah latihan di Teladan jelang berangkat

Empat Hari Jelang Liga 2, Spirit Skuat PSMS TinggiJelang Liga 2, Skuat PSMS berlatih di Stadion Teladan Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS sendiri jelang berangkat memilih berlatih di Stadion Teladan Medan, kandang yang sudah lama tak dijajal. 

"Kami ke sini (Teladan) kan mencoba menyiasati. Jadi latihan ini tidak hanya melulu di Kebun Bunga. Kami juga mau lihat, kan berbeda di sini lapangannya lebih besar. Jadi itu yang kita cari," ungkap eks pelatih PSDS, Pro Duta dan Aceh United itu.

Bermain di Stadion Teladan membuatnya bisa mematangkan strategi. "Di tambah lagi sini kan lebih enak kita men-setting latihan seperti build up, pressing-nya juga di sini kita dapat. Tapi ini hal yang cukup baguslah supaya jangan bosan juga," pungkasnya.

Baca Juga: Sepekan Jelang Liga 2, Ini Kelemahan yang Harus Dibenahi PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya