Eks Manajer Sarankan Bobby Ambil Alih 49 Persen Saham PSMS

Bobby dan Edy Rahmayadi bisa berkolaborasi bangun PSMS

Medan, IDN Times- Usai gagal lolos ke Liga 1, pendukung PSMS meminta ada perombakan di tubuh manajemen. Soalnya manajemen dinilai gagal mewujudkan mimpi untuk kembali ke kasta teratas.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution disebut jadi sosok yang cocok mengambil alih Ayam Kinantan. Meskipun keputusannya tergantung Edy Rahmayadi selaku pemegang sayam mayoritas terbesar PSMS.

1. Eks Manajer PSMS sebut bukan saham Edy yang harusnya diberi ke Wali Kota Medan

Eks Manajer Sarankan Bobby Ambil Alih 49 Persen Saham PSMSEks Manajer PSMS Andry Mahyar (IDN Times/Doni Hermawan)

Eks Manajer PSMS, Andry Mahyar turut memberikan pendapatnya soal itu. Menurutnya adalah sah-sah saja untuk Wali Kota Medan, Bobby Nasution masuk untuk mengelola PSMS. Namun menurutnya bukan saham Edy Rahmayadi yang harus diincar. 

"Seharusnya bukan sahamnya Edy Rahmayadi yang diberikan ke Wali Kota. Tapi saham yang lain yang dibeli," kata Andry Mahyar.

Menurutnya akan jadi kolaborasi yang bagus dua petinggi di Sumut itu mengambil alih PSMS. Baik dari segi leadership maupun keuangan. "Jadi kalau ada wacana ingin ambil alih saham Edy Rahmayadi, itu salah arah namanya," ucap Andry Mahyar.

Baca Juga: Pemain PSMS Laris Manis di Bursa Transfer Liga 1

2. Sisa saham 49 persen yang berpeluang diambil alih

Eks Manajer Sarankan Bobby Ambil Alih 49 Persen Saham PSMSGubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Pembina PSMS Kodrat Shah dan lainnya (IDN Times/Hasudungan)

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan ada sisa saham lain sebesar 49 persen yang sebaiknya diambil alih. Saham itu diklaim dimiliki Kodrat Shah, Ketua Asprov PSSI Sumut. 

Andry mengatakan, tak bisa dipungkiri jika peran Edy Rahmayadi menolong PSMS di tahun 2015 adalah hal penting dalam sejarah Kinantan.

"Kan ada 49 persen saham yang lain. kenapa harus saham Edy Rahmayadi yang sejak tahun 2015 memang terus berkontribusi untuk PSMS," kata Andry.

Seperti diketahui sebelumnya pengusaha Putra Siregar dan artis Rizky Billar sempat coba ingin membeli saham mayoritas PSMS. Namun pendapat penolakan Edy. Keduanya juga sempat menemui Kodrat Shah, tapi pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang dilakukan.

3. Sinergi dengan Gubernur Sumut diyakini membuat PSMS lebih baik

Eks Manajer Sarankan Bobby Ambil Alih 49 Persen Saham PSMSPemilik saham mayoritas PSMS, Gubernur Edy Rahmayadi (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurutnya, pengambil alihan PSMS sebaiknya tak ada unsur politis. Sinergi dengan Gubernur justru diyakini lebih positif.

"Bersinergilah dengan Gubernur Sumut. Yang sulit itu kalau tujuan ambil PSMS, namun di balik itu ada muatan politis. Maka ini akan menjadi hal yang kurang baik kedepannya," Andry Mahyar.

"Jadi menurut saya bukan saham Edy Rahmayadi yang harus dibeli atau dijual ke Bobby Nasution. Tapi adalah bersinergi dengan beliau bagaimana cara membeli 49 persen saham yang lain. Maka Insyaallah PSMS akan baik di musim-musim yg akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Soal Evaluasi PSMS, Gubernur Edy: Yang Salah Pemain atau Manajemennya?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya