Comscore Tracker

Eks Ketum PSMS Optimis Ayam Kinantan  Lolos ke Liga 1 Musim Ini

Rahudman berharap PSMS lebih banyak diperkuat putra daerah

Medan, IDN Times- Dukungan mengalir untuk PSMS yang akan berjuang di babak 8 Besar Liga 2 2021. Termasuk dari Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap. Pria yang pernah menjadi Ketua Umum PSMS ini berharap Ayam Kinantan berhasil menembus Liga 1.

Pasca terdegradasi dari Liga 1 2018 silam, Rahudman menilai sudah seharusnya PSMS tampil kembali di kasta teratas.

"Pastinya bisa menjadi yang terbaik, lolos ke Liga 1. Karena sudah lama kita turun dari Liga 1. Dengan kesiapan yang sudah dibangun di 8 besar ini, mudah-mudahan bisa naik kembali ke Liga 1," harap Rahudman saat berkunjung ke Kebun Bunga, Selasa (7/12/21).

1. Dukungan dari Gubernur Sumut

Eks Ketum PSMS Optimis Ayam Kinantan  Lolos ke Liga 1 Musim IniMantan Ketum PSMS, Rahudman Harahap (Dok.IDN Times/istimewa)

Rahudman menilai, kondisi PSMS sepertinya saat ini sudah semakin baik dan siap untuk kembali naik kasta. Apalagi ada dukungan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sebagai pembina.

"Saya melihat pak Edy Rahmayadi sudah sangat luar biasa untuk mendukung PSMS ini. Tapi harus ditopang oleh pengurus-pengurus yang lain, bagaimana kita bisa melahirkan tim yang baik dan bisa membanggakan Sumatera Utara," ungkap Rahudman.

Baca Juga: Tibo dan Marko Dicoret, PSMS Incar Ahmad Bustomi dan Osas Saha

2. PSMS berharap ke depan lebih banyak dihuni putra asli Sumut

Eks Ketum PSMS Optimis Ayam Kinantan  Lolos ke Liga 1 Musim IniGelandang PSMS, Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Tidak hanya itu, Rahudman juga berharap ke depan tim berjuluk Ayam Kinantan ini semakin banyak dihuni pemain-pemain asli putra daerah Sumatra Utara.

"Saya kira penting, harus ada pemain-pemain dari Sumatera Utara. Tentu harus ada tim pemandu bakat kita yang bisa kita andalkan. Karena potensi pemain kita cukup banyak di Sumatera Utara," pungkasnya.

3. Tak tertutup kemungkinan Rahudman mengurus organisasi bola

Eks Ketum PSMS Optimis Ayam Kinantan  Lolos ke Liga 1 Musim IniMantan Ketum PSMS, Rahudman Harahap (Dok.IDN Times/istimewa)

Rahudman sebelumnya pernah menjadi ketua umum PSMS periode 2011-2013. Dia terpilih melanjutkan sisa periode kepemimpinan Dzulmi Eldin. Namun pada tahun 2012 ia mundur karena peraturan mendagri soal larangan kepala daerah memimpin klub sepak bola.

Saat ditanya soal keinginan kembali menjadi pengurus sepak bola seperti Asprov PSSI Sumut, Rahudman mengatakan tak menutup kemungkinan itu. "Kalau itu kita lihat situasi saja," kata Rahudman.

Baca Juga: Tumbangkan Medan Utama, Karo United Lolos ke Semi Final Liga 3 Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya