Duel PSDS Vs PSPS: Hati-hati Tamu Ingin Hapus Memori Buruk

PSDS punya tren positif atas PSPS di Baharoeddin Siregar

Medan, IDN Times- PSDS mengusung misi bangkit usai kekalahan di laga perdana Liga 2 musim 2023/2024. Skuat Traktor Kuning percaya diri karena punya tren kemenangan atas PSPS saat akan bersua di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (17/9/2023).

"Insyaallah karena trend positif itu akan jadi patokan dan semangat kita ke depannya untuk meraih poin di pertandingan ini dan memaksimalkan demi nama kebanggaan kita Deli Serdang," kata Pelatih PSDS Susanto di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (16/9/2023).

1. Waspadai kekuatan PSPS

Duel PSDS Vs PSPS: Hati-hati Tamu Ingin Hapus Memori BurukPelatih PSDS Susanto dan Kapten PSDS Ilham Wibowo saat konferensi pers jelang laga lawan PSPS (Dok.PSDS)

Susanto mengatakan tak mau kecolongan di laga kandang perdana. Setelah tumbang dari Semen Padang, Susanto langsung mengevaluasi skuatnya. 

"Kita sudah mengevaluasi dari pertandingan kemarin dari segi pertahanan maupun finishing ke depannya akan lebih baik lagi," ujar Susanto.

Namun Susanto sadar kekuatan PSPS. Hasil imbang saat menghadapi Persiraja menandakan Asykar Bertuah memang bisa diandalkan. 

"Kalau dari PSPS sendiri kemungkinan dari pemain asingnya, dari Korea dan satu lagi ada dua pemain asing. Kita akan menurunkan 2 pemain (asing) kita karena sudah kita lakukan evaluasi, baik dari segi taktikal maupun positioning pemain kita," sebut Susanto.

Kapten PSDS Ilham Wibowo siap memberi tiga poin perdana untuk publik Deli Serdang. "Kami dari pemain siap 100 persen untuk menampilkan yang terbaik kemampuan kami untuk meraih kemenangan," ungkap Ilham Wibowo.

Baca Juga: Ridwan Saragih Sebut PSMS Lengah Antisipasi Bola Mati Sada Sumut

2. PSPS siap hapus memori buruk

Duel PSDS Vs PSPS: Hati-hati Tamu Ingin Hapus Memori BurukPelatih Jan Saragih dan kapten PSPS Syarifuddin saat konferensi pers jelang laga lawan PSPS (Dok.PSDS)

Pelatih PSPS Riau Jan Saragih mengaku laga away di PSDS bakal berat. Namun mereka datang kekuatan berbeda. PSDS juga dinilai sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk menghadapi Liga 2.

Apalagi PSPS Riau kerap kehilangan poin di Stadion Baharoeddin Siregar. Dari empat laga di sana, mereka tumbang 3 kali. Termasuk musim lalu mereka kalah dengan skor 2-1. "Kita semua sepakat untuk mengubah itu dan besok menjadi historical untuk PSPS Riau," ucapnya.

Meski tim tuan rumah baru kalah dari Semen Padang, mereka tak mau memandang remeh. Apalagi PSDS didukung publiknyaya sendiri.

"Jujur saya sampaikan Liga 2 ini dengan adanya tambahan pemain asing semua juga merata dan saya yakin kemampuan setiap tim juga tidak jauh berbeda, saya respect juga terhadap PSDS mereka juga sudah melakukan persiapan yang cukup baik. Saya kira kita akan tetap respect kita akan all out, kita tidak pandang sebelah mata apalagi mereka main home pasti mereka akan kejar poin," ujarnya.

Sementara Kapten PSPS Syarifuddin mengatakan, modal satu poin dari markas Persiraja membuat mereka lebih percaya diri menatap.

"Persiapan tim sudah bagus, anak-anak juga besok lebih siap daripada pertandingan kemarin pertama di Aceh, semoga saja besok bisa kasih lebih baik dari yang pertandingan pertama," ungkap Ilham.

3. Perkiraan Line Up dan Head to Head

Duel PSDS Vs PSPS: Hati-hati Tamu Ingin Hapus Memori BurukDuel striker PSDS Masoabi Nkoto kontra bek Semen Padang asal Korea Kim Ming-yu di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/9/2023) pada laga pembuka Liga 2 (Dok.PSDS)

Perkiraan Line Up:

PSDS (4-3-3): Pualam Bahar: Dhanu Subrata, Rifki Wahyudi, Ilham Wibawa Yusuf, Chandra Nasution; Adam Maulana, Bima Lesmana, Kurniawan; Masoabi Nkoto, Noriki Akada, Purnomo
Pelatih: Susanto

PSPS (4-3-3): Ismail Hanafi; Supardi Nasir (c), Syarifuddin Hidayatullah, Afiful Huda, M Fahri; Elina Soka, Fadilah Nur Rahman, Hari Habrian; Minwo Lee, Drago Maksimonic, Sandika Pratama

Pelatih: Jan Saragih

Head to Head
18/9/2022 PSDS vs PSPS 2-1
05/1/09 PSDS vs PSPS 0-1
08/5/05 PSDS vs PSPS 2-0
17/7/05 PSDS vs PSPS 3-1

Baca Juga: Pires Gagal Eksekusi Penalti, Persiraja Ditahan PSPS Riau Tanpa Gol

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya