Comscore Tracker

Dua Hari Seleksi, Pelatih Kantongi Gambaran Pemain PSDS

PSDS akan mulai latihan perdana Senin (16/5/2022)

Lubukpakam, IDN Times- Seleksi PSDS sudah memasuki hari kedua di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kamis (12/5/2022). Ada beberapa tambahan pemain yang mengikuti seleksi. Total berjumlah 62 pemain yang mencoba peruntungannya untuk masuk skuat Traktor Kuning menghadapi Liga 2.

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengatakan, sudah mendapatkan gambaran pemain selama dua hari. 

1. Seleksi bisa berakhir lebih cepat

Dua Hari Seleksi, Pelatih Kantongi Gambaran Pemain PSDSPelatih PSDS, Syahrial Effendi (IDN Times/Doni Hermawan)

Dari seleksi kemarin terlihat didominasi para pemain PSDS di Liga 3 musim lalu. Selain itu terlihat beberapa pemain asal Bansar FC, hingga YOB FC yang musim lalu sama-sama berjuang di Liga 3. Ada juga eks pemain PS TNI, Willyando.

Seleksi rencananya digelar hingga Sabtu (14/5/2022). Namun pelatih yang membawa PSDS promosi ke Liga 2 ini mengatakan kemungkinan akan lebih cepat mengumumkan pemain. 

"Kalau gak ada lagi (tambahan pemain) kemungkinan Jumat diumumkan. Lebih cepat dari seharusnya. Gambarannya sudah ada 10 persen. Nanti akan kita sisip lagi," kata Syahrial.

Baca Juga: Seleksi Perdana PSDS Diikuti 50 Pemain,  Wajah Lama Diminta Bersaing

2. PSDS rencananya menggelar latihan perdana 16 Mei 2022

Dua Hari Seleksi, Pelatih Kantongi Gambaran Pemain PSDSSeleksi skuat PSDS hadapi Liga 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Ia mengatakan, rencananya PSDS akan memulai latihan, Senin (16/5/2022). Memang ada beberapa posisi yang menurutnya masih belum ditemukan. "Paling menonjol kita cari gelandang bertahan tapi kalau wing back sudah dapat," tambahnya.

Sementara untuk striker, Syahrial mengatakan akan mencari pemain berpengalaman. Meskipun dari seleksi ini sudah ada beberapa nama yang memikat perhatian. 

"Soal pemain, kami berdiskusi dengan manajemen, sepakat butuh striker yang punya pengalaman dan punya naluri. Sudah ada (dari seleksi ini). Nanti kita bandingkan dengan anak-anak yang ada di sini. Contohnya Catur, Yoga itu masuk nominasi," beber pelatih berlisensi C AFC (kini Diploma) itu.

3. Seleksi berjalan dan bentuk kerangka tim dulu

Dua Hari Seleksi, Pelatih Kantongi Gambaran Pemain PSDSSeleksi skuat PSDS hadapi Liga 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Manajer PSDS, Herman Sagita mengatakan, para pemain yang lolos seleksi nantinya akan dilihat dulu dalam latihan sekaligus seleksi berjalan. 

"Kita latihan sekaligus seleksi berjalan mulai Senin sampai mungkin setengah bulan. Mana yang diambil kita nego untuk kontrak. Kita ambil kerangka tim dulu. Mana yang kurang nanti baru kita ambil untuk menyisip dari pemain-pemain berpengalaman," pungkasnya.

Baca Juga: Seleksi PSDS Dimulai 11 Mei, Pemain Musim Lalu Ikut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya