Drama Adu Penalti, Bansar FC Juarai U-16 Academy Kwarta Cup 2019

Tumbangkan Sergai di final

Deli Serdang, IDN Times - Tim Bansar FC memastikan gelar juara turnamen Academy Kwarta Cup 2 2019 kategori U-16. Kepastikan itu didapat setelah Bansar menumbangkan Sergai lewat adu penalti 5-4 di Lapangan Pondok Rowo, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (23/11).

Bansar sebelumnya menjadi juara grup A setelah melewati adangan Tebing Tinggi dan Labura. Sementara 

1. Gelar juara menambah motivasi

Drama Adu Penalti, Bansar FC Juarai U-16 Academy Kwarta Cup 2019Duel Bansar FC vs Sergai (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Bansar FC, Amrico mengatakan gelar juara ini sangat penting untuk tim meskipun bukan turnamen resmi. "Ini menambah motivasi pemain karena mereka bisa membuktikan kerja keras selama latihan. Selain itu tim ini memang butuh turnamen-turnamen seperti ini untuk jam terbang," kata Amrico.

Diakui Amrico, tim ini rata-rata merupakan pemain kelahiran 1993. Tim ini akan dipersiapkan cukup panjang untuk menghadapi Piala Soeratin tahun depan. "Masih panjang lagi persiapannya, ada setahun lagi dan akan kami manfaatkan untuk mematangkan tim," beber Amrico.

Baca Juga: Festival Sepak Bola Academy Kwarta Cup U-12 dan U-16 Digelar

2. Berharap Academy Kwarta Cup digelar rutin

Drama Adu Penalti, Bansar FC Juarai U-16 Academy Kwarta Cup 2019Sergai, runner up Academy Kwarta Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Amrico juga memuji kualitas turnamen Academy Kwarta Cup yang digelar menyambut HUT ke-2 Academy Kwarta. Dia berharap kualitas terus meningkat setiap tahun.

"Tim-timnya juga bagus-bagus yang ikut. Ada dari Sergai, Tebing Tinggi dan lainnya. Mudah-mudahan semakin bagus tahun depan karena turnamen atau festival dibutuhkan pemain untuk menambah jam terbang," kata Amrico.

3. Dilanjutkan dengan Festival U-12 Minggu (24/11)

Drama Adu Penalti, Bansar FC Juarai U-16 Academy Kwarta Cup 2019Kwarta bertanding di Academy Kwarta Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Selanjutnya Academy Kwarta Cup akan dilanjutkan hari ini dengan penampilan tim-tim U-12. 24 Peserta terbagi dalam delapan grup.

Grup A: Aceh Tamiang, Tunas Muda, Academy Kwarta A
Grup B: Agas Jaya, Satria Porta, Tunas Baru
Grup C: Sejati Pratama, Forssi Simalungun, Satria Jaya
Grup D: Pospin Labura, Bledek Biru, Dispora Sumut
Grup E: Bintang Kejora, Dispora Tebingtinggi, Tumpas
Grup F: Sampali Jaya, Bakrie Asahan, Gumarang
Grup G: Sinar Pagi, Academy Kwarta B, satu tim lagi menunggu
Grup H: USU, Generasi Medan, Tasbi

Baca Juga: PS Kwarta Juarai Piala Menpora U-16 Deli Serdang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya