Comscore Tracker

Ditunda karena Hujan, LIB akan Jadwal Ulang Duel Karo Versus Sriwijaya

Hujan sebabkan lapangan tergenang 

Medan, IDN Times- Duel Karo United kontra Sriwijaya FC pada lanjutan Liga 2 Wilayah Barat musim 2022/2023 di Stadion Teladan, Selasa (27/9/2022) dipastikan tertunda. Hal itu karena hujan deras yang mengguyur jelang kick off. Akibatnya lapangan tergenang.

Penundaan sempat dilakukan selama 2x30 menit sesuai regulasi. Hingga akhirnya PT Liga Indonesia Baru memutuskan duel pekan ke-6 Liga 2 itu ditunda. Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita, Dirut Operasional Sudjarno dan Direktur Media, Hanif Marjuni turut hadir di stadion itu.

"Kita sudah tahu persis kondisinya yang kita lihat hari ini. Ini tidak bisa diduga dan dicegah. Sesuai regulasi Liga 2, ketika satu match yang akan dipertandingkan ada kendala cuaca, 30 menit pertama dipertimbangkan lalu 30 menit kedua. Kemudian terlewati diambil keputusan sesuai regulasi, yakni berdasarkan emergency meeting ditunda," kata Sudjarno saat sesi konfrensi pers.

1. Panpel sudah melakukan upaya untuk menguras air di lapangan

Ditunda karena Hujan, LIB akan Jadwal Ulang Duel Karo Versus SriwijayaPetugas menguras air di lapangan Stadion Teladan akibat hujan deras jelang duel Karo United kontra Sriwijaya FC (IDN Times/Doni Hermawan)

Pihak panpel sebenarnya sudah melakukan upaya agar pertandingan bisa dilanjutkan. Mereka menguras genangan air di lapangan dengan papan reklame secara manual hingga akhirnya memanggil mobil dari PDAM Tirtanadi untuk menyedor air. Namun hujan yang sempat reda, kembali mengguyur sehingga lapangan tergenang lagi.

Menurutnya kedua klub sudah melakukan perundingan. Pada akhirnya dicapai kesepakatan untuk mejadwal ulang laga.

“Saya dengar Karo United ingin main, Sriwijaya juga. Dua – duanya punya kepentingan. Terutama tim tamu yang akan menjalankan match termasuk Karo United away ke PSPS. Sriwijaya FC juga away ke PSKC. Tentu sudah punya rencana atau planning masing – masing. Maka, ketika tidak ada titik temu, keputusannya ada di PT LIB. Baru saja kita secara virtual dengan tim kita (PT LIB) kita bedah jadwalnya, maka diputuskan bahwa pertandingan match Karo United melawan Sriwijaya FC ditunda. Dan akan kita jadwalkan ulang melalui sirkuler,”

Baca Juga: Dramatis! Gol Bustomi di Injury Time Bawa PSMS Tekuk Semen Padang

2. Jadi pelajaran bagi panpel untuk lebih sigap mengantisipasi faktor cuaca

Ditunda karena Hujan, LIB akan Jadwal Ulang Duel Karo Versus SriwijayaDirektur PT LIB, Ahmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional Sudjarno bersama pihak Karo United saat sesi konfrensi pers, Selasa (27/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Nantinya Karo United akan tetap berstatus home. Setelah ini kedua klub akan fokus ke pertandingan selanjutnya.

“Karo United tetap jadi home, tapi terkait jadwal nanti kita akan beri tahu lebih lanjut. Khusus untuk LOC, apalagi di sini ada dua pertandingan dua klub sebagai home base," tambahnya.

Menurutnya ini jadi pelajaran bagi panitia penyelenggara untuk mengantisipasi kondisi hujan. Apalagi saat ini sudah masuk musimnya.

“Di tempat lain kalau dalam kondisi hujan itu pada umumnya mereka ketika hujan sudah siaga dengan segala peralatannya. Ketika hujan berhenti mereka langsung mainkan. Ketika hujan deras, itu langsung pasang kuda – kuda gitu pasukannya. Kemudian ada juga mobil penyedot sangat bagus. Tapi, tidak bisa kita ingkari kondisi lapangannya masih tetap tergenang seperti itu. Kalau hujan pertandingan sedang berjalan itu biasa. Selama dia tidak tergenang dan bola masih bisa mantul dan menarik untuk di ditonton," tambahn ya.

3. Karo United akan berikan kompensasi untuk penonton yang sudah beli tiket

Ditunda karena Hujan, LIB akan Jadwal Ulang Duel Karo Versus SriwijayaKaromania yang hadir di laga Karo United versus Sriwijaya di Stadion Teladan, Selasa (27/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Penundaan ini pun membuat penonton kecewa. Setelah menunggu satu jam, mereka harus mendapatkan keputusan pahit soal penundaan laga.

Manajer Karo United, Yosephine mengaku akan mengganti kompensasi tiket yang telah dibeli oleh penonton dan suporter.

"Kita merasa kecewa karena tidak bisa menunjukan permainan kita yang atraktif kepada PT LIB. Namun terkait tiket, kita akan memberikan kompensasi" pungkas Yosephine.

Baca Juga: Karo United Vs Sriwijaya FC: Motivasi Tinggi Laskar Simbisa 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya