Ditangkap karena Narkoba, Fakta-fakta Eks Kiper PSMS Nasirin

Ditangkap di Hotel wilayah Sidoarjo

Medan, IDN Times - Kabar mengejutkan hadir dari sepak bola. Choirun Nasirin, Kiper klub Liga 2 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan tersandung kasus narkoba. Dia diduga terlibat dalam sindikat bandar sabu dalam penggerebekan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur di salah satu hotel kawasan Sedati, Sidoarjo pada Minggu (17/5) siang.

Dia ditangkap bersama eks pemain Persela Lamongan dan eks Ketua Asosiasi PSSI Kota (Askot) Jakarta Utara.

Nasirin bukan nama asing bagi PSMS. Dia pernah memperkuat klub berlambang daun tembakau itu di musim 2019 lalu. Berikut fakta-fakta soal Nasirin.

1. Karier sepak bola

Ditangkap karena Narkoba, Fakta-fakta Eks Kiper PSMS NasirinChoirun Nasirin (baju hitam) kiper PSMS Medan musim 2019 (IDN Times/Doni Hermawan)

Nasirin merupakan pemain kelahiran Sidoarjo 12 Agustus 1989. Karier sepak bolanya diawali dari Perseru Serui pada 2017. Kemudian dia memperkuat Gresik United.

Akhirnya dia memperkuat PSMS pada 2019. Musim berikutnya dia bergabung ke PS Hizbul Wathan.

 

2. Insiden tendangan kungfu membuatnya disanksi

Ditangkap karena Narkoba, Fakta-fakta Eks Kiper PSMS NasirinChoirun Nasirin (Dua dari kiri) Kiper PSMS Medan musim 2019 (IDN Times/Doni Hermawan)

Nasirin pernah terlibat insiden tendangan kungfu saat PSMS menghadapi Sriwijaya di putaran pertama Liga 2 pada Agustus 2019. Saat itu PSMS bermain imbang 1-1 di Teladan.

Pada suatu kesempatan Nasirin coba mengamankan bola di kotak penalti. Namun dia mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai striker Sriwijaya Ahmad Ikhwan. Insiden itu membuat Nasirin diserbu pemain Sriwijaya.

Meski telah meminta maaf usai laga, Nasirin tak lepas dari sanksi. Dia disanksi satu laga oleh Komdis.

 

Baca Juga: [BREAKING] Diduga Jadi Bandar Narkoba, Eks Kiper PSMS Ditangkap Polisi

3. Insiden pingsan di laga lawan Perserang

Ditangkap karena Narkoba, Fakta-fakta Eks Kiper PSMS NasirinChoirun Nasirin Kiper PSMS Medan musim 2019 (IDN Times/Doni Hermawan)

Nasirin juga pernah mengalami kejadian aneh di laga lawan Perserang di putaran kedua Liga 2 2019. Saat itu PSMS bertamu ke Stadion Maulana Yusuf, Serang.

PSMS unggul 1-0 di menit ke-6, tapi di menit yang sama Nasirin tiba-tiba tumbang tak sadarkan diri. Dia pun dibawa ke rumah sakit dan posisinya digantikan Alfonsius Kelvan.

 

4. Debut buruk setengah lusin gol lawan Persib

https://www.youtube.com/embed/WtYMYPwdjzw

Nasirin pernah mengalami debut yang buruk bersama Persegres Gresik di Liga 1 2017. Saat itu Nasirin mendapat kesempatan main saat Persegres menghadapi Persib bandung. Namun apa yang terjadi, Nasirin kebobolan 6 gol, dan timnya kalah 0-6 dari Maung Bandung.

Baca Juga: Kronologis Penangkapan Nasirin Eks Kiper PSMS di Hotel Kawasan Sedati

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya