Diperkuat Addison, Tuak FC Targetkan Juara di Pesat Cup Jakarta

Diperkuat banyak eks pemain liga berpengalaman

Medan, IDN Times - Tim oldcrack Tuak FC akan menjalani turnamen perdananya tahun ini. Edu Juanda dkk akan bertandang ke Jakarta untuk melakoni turnamen segi empat Pesat Cup pada Sabtu (31/10/2020) besok.

Turnamen mini ini akan diikuti empat tim yakni tuan rumah Persatuan Alumni Trisakti (Pesat), Tuak FC, Aster FC dan Trisakti FC.

1. Tuak FC diperkuat sejumlah mantan pemain liga Indonesia berpengalaman

Diperkuat Addison, Tuak FC Targetkan Juara di Pesat Cup JakartaGelandang Tuak FC Edu Juanda (Dok.IDN Times/Istimewa)

Tuak FC akan mengandalkan materi terbaiknya meski beberapa pemain harus absen. Tuak FC akan mengandalkan beberapa eks pemain liga berpengalaman baik PSMS, Persija, Persipura, serta eks timnas. Mulai dari Herman Batak, Edu Juanda, Aulia Siregar, Gunawan, Hari Saputra, Rahmat Affandi, Alexander, Albert Watori, Rudi Helmiawan, Muhammad Arief Fadhillah, Nico Susanto, Dedi Junaedi, Derbi Tsang, Toni Chandra, Doni, Luis Eduardo dan Addison Alves.

"Ini turnamen pertama yg diikuti Tuak tahun ini. Kami menargetkan juara. Walaupun gak full team karena Ansyari Lubis, Muhammad Halim dan Ariel Gutierez berhalangan karena pekerjaan," kata Arief Fadhillah.

Baca Juga: Uji Coba Segitiga, Tuak FC Sapu Bersih Kemenangan 

2. Kehadiran Addison membuat Tuak FC makin optimis

Diperkuat Addison, Tuak FC Targetkan Juara di Pesat Cup JakartaAddison saat memperkuat Tuak FC di Penang 2016 lalu (IDN Times/Doni Hermawan)

Apalagi di detik-detik terakhir, Tuak FC mendapat tambahan amunisi dengan kepastian bergabungnya Addison Alves. Striker asal Brasil ini terakhir memperkuat Persija dan Persipura. Saat ini dia menjadi asisten pelatih di Bali United.

"Ya Addison pasti bergabung di Jakarta nanti. Itu menambah kekuatan kita di lini depan. Jadi kami makin yakin," kata Arief.

3. Sekaligus kunjungan balasan ke Pesat FC yang sebelumnya datang ke Medan

Diperkuat Addison, Tuak FC Targetkan Juara di Pesat Cup JakartaTuak FC versus Trisakti FC di Lapangan TGM (IDN Times/Doni Hermawan)

Kehadiran Tuak FC di Jakarta juga sebagai kunjungan balasan. September lalu, Pesat FC datang ke Medan untuk melakoni laga segitiga bersama Tuak FC dan Happy Healthy FC.

"Jadi ini sekaligus memenuhi undangan Persatuan Alumni Trisakti (Pesat) yang sudah datang ke Medan bulan lalu. Yang terpenting untuk silaturahim," kata Arief.

Baca Juga: Tuak FC Gelar Laga Segitiga, Kontra Trisakti Jakarta dan Happy Healthy

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya