Comscore Tracker

Diminati PSMS Medan, Ini Respon Kapten Timnas U-19 David Maulana

David sudah sepekan ikut berlatih dengan PSMS dan PON Sumut

Medan, IDN Times - Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana terlihat pulang ke kampung halamannya usai mengikuti pemusatan latihan. David berlatih bersama PSMS dan PON Sumut yang melakukan latihan gabungan di Stadion Kebun Bunga selama sepekan terakhir.

David memang bersedia ikut berlatih di Medan karena sudah berstatus bebas transfer. Kontraknya dengan Barito Putera sudah habis sejak akhir 2020 lalu. 

1. David akui diminati PSMS dan banyak klub lainnya

Diminati PSMS Medan, Ini Respon Kapten Timnas U-19 David MaulanaInstagaram pssi

David tak menampik jika manajemen PSMS memang menginginkannya menjadi bagian dari skuat 2021 ini. Meskipun memang jadwal kompetisi masih jauh dari kejelasan. 

"Ada klub-klub lain (selain PSMS) yang juga kontak saya. Namun saat ini saya belum bisa bilang soal rencana ke depannya," kata David.

Baca Juga: David Maulana dkk juga Jalani Kursus Kepelatihan di Inggris

2. David sudah memperkuat PSMS sejak junior

Diminati PSMS Medan, Ini Respon Kapten Timnas U-19 David MaulanaManajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

PSMS tentu bukan klub yang asing bagi David. Soalnya sejak junior, pemain berusia 18 tahun ini sudah memperkuat klub berlambang daun tembakau ini. Tercatat David pertama memperkuat PSMS U-15 di Turnamen Edy Rahmayadi Cup.

Selanjutnya David juga memperkuat PSMS U-16 di Pro Elite Academy. Maka, kans PSMS mendapatkan David tetap terbuka.

3. David berharap kompetisi bisa segera ada kejelasan

Diminati PSMS Medan, Ini Respon Kapten Timnas U-19 David MaulanaIDN Times/istimewa

Gelandang jebolan Garuda Select dua periode ini juga berharap kompetisi bisa segera digelar. Soalnya tidak hanya agenda klub, tapi juga timnas terhambat karena pandemik.

"Karena kompetisi belum jelas, yang pasti aku dan pemain-pemain senior lainnya pastinya berharap ada kepastian yang jelas. Karena berjalannya kompetisi tentu bisa menafkahi keluarga," pungkasnya.

Saat ini PSMS dan PON Sumut memang sudah dua pekan terakhir menggelar latihan. Mereka mengundang para pemain yang musim lalu semapt dikontrak seperti Paulo Sitanggang, Rachmad Hidayat, serta para pemain Medan berpengalaman lainnya. Bukan tak mungkin mereka akan diikat untuk musim 2021 ini.

Baca Juga: Kompetisi Liga 2 2020 Resmi Dihentikan, PSMS: Akhirnya Ada Ketegasan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya