Bungkam Perserang, Karo United Melesat ke Puncak Klasemen 

Baru gabung sepekan, Hamsa Lestaluhu langsung cetak gol

Medan, IDN Times- Karo United melanjutkan aksi ciamiknya di Liga 2 musim 2022/2023. Laskar Simbisa, julukan Karo United meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Perserang di Stadion Teladan Medan, Minggu (4/9/2022).

Gol kemenangan tuan rumah lahir dari Harberd Akhova Sokoy pada menit 48, Kardinata Tarigan menit 69 dan ditutup Hamsa M Lestaluhu pada menit 79. Hasil ini membuat Karo United melesat ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 6 poin.

1. Dua kemenangan awal sangat penting

Bungkam Perserang, Karo United Melesat ke Puncak Klasemen Duel Karo United versus Perserang di Stadion Teladan pada lanjutan Liga 2, Minggu (4/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Karo United, Suharto AD mensyukuri kemenangan skuatnya. Dua kemenangan di laga kandang awal menurutnya sangat penting. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung.

"Termasuk doa suporter, rekan pers, dan seluruh masyarakat. Hari ini kita dapat tiga poin dan ini juga berkat kerja keras dan permainan disiplin anak-anak," ujar Suharto AD.

Mantan Pelatih PSMS ini tak mau pemainnya besar kepala. Dia minta pemain tetap kerja keras di laga berikutnya.

"Dengan dua kemenangan yang kita dapat anak-anak jangan jemawa dan tetap fokus di laga berikutnya," ujarnya lagi.

Baca Juga: Karo United vs Perserang: Laskar Simbisa Semakin Percaya Diri

2. Suharto puji Hamsa Lestaluhu

Bungkam Perserang, Karo United Melesat ke Puncak Klasemen Selebrasi Hamsa Lestaluhu dkk pada laga Karo United versus Perserang di Stadion Teladan pada lanjutan Liga 2, Minggu (4/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Suharto juga memuji pemain debutan Karo United, Hamsa Lestaluhu. Mantan pemain PS TNI ini mencetak satu gol pada laga itu. Padahal dia baru bergabung sepekan. 

"Hamsa pemain baru, dan punya skil yang cukup bagus. Dan masuknya dia di babak kedua memberi perubahan dan menyumbangkan gol bagi tim," tambah Suharto.

Sementara Kardinata Tarigan yang turut mencetak gol di laga itu bersyukur dengan kemenangan timnya. Kardi, sapaan akrabnya sudah mencetak 2 gol dari 2 laga.

"Puji Tuhan atas kemenangan hari ini dan kita akan terus bermain sebaik mungkin ada laga berikutnya," beber Kardinata.

3. Dua kekalahan di laga awal membuat Perserang terjerembab di papan bawah

Bungkam Perserang, Karo United Melesat ke Puncak Klasemen Duel Karo United versus Perserang di Stadion Teladan pada lanjutan Liga 2, Minggu (4/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Pelatih Perserang, Sabrun Hanapi mengakui timnya kalah kelas di laga tersebut. 

"Pertandingan hari ini kita memang kalah. Mereka memainkan counter attack cepat dari Karo United. Mereka cukup baik hari ini," ujarnya.

Dua kekalahan di awal kompetisi ini menurutnya cukup menyulitkan. Namun dia mencoba bangkit. Perserang akan mengusung misi bangkit saat menjamu PSPS di kandangnya.

"Pukulan berat dua kali away kita kalah, berikutnya di kandang kita akan habis-habisan untuk meraih poin," beber Sabrun.

Baca Juga: Gol Penalti Kardinata Tarigan Bawa Karo United Tekuk PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya