[BREAKING] Gilas PS Palembang, Selamat Datang di Liga 2 PSDS

PSDS juga pastikan lolos ke semi final Liga 3

Medan, IDN Times-PSDS Deli Serdang memastikan tiket ke Liga 2 musim depan. Kemenangan 4-0 PS Palembang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (12/3/2022). Bintang kemenangan adalah Yusrizal Muzakki yang mencetak 2 gol dan masing-masing satu gol dari Dikky Yudistia dan Hanbal.

Dengan kemenangan ini PSDS lolos ke semi final Liga 3 dengan status juara grup AA dengan koleksi 7 poin. Disusul Deltras yang juga lolos ke Liga 2 dengan posisi runner up setelah mengalahkan Persedikab 2-1.

Terakhir kali PSDS menjejak kompetisi profesional pada musi 2009/2010. Kala itu PSDS masih diperkuat Ansyari Lubis.

Pada laga ini Pelatih PSDS, Syahrial Effendi melakukan beberapa perubaha dalam line up. Dikky Yudistia kali ini dipasang di tengah mendampingi Yusrizal Muzakki sebagai gelandang bertahan.

Di depan PSDS memparkir Irsan. Hamzah Deva dipasang sebagai starter menyusur sisi kiri bersama Putra Wulan Dara, Randika, dan Purnomo.

PSDS langsung agresif sejak awal. Percobaan pertama dari Randika menit pertama masih menyamping.Sementara PS Palembang juga mengancam lewat crossing yang masih bisa ditepis M Irfan.

Upaya Fernando dengan tusukan yang juga masih dibaca M Irfan. Palembang mendapat kans tendangan bebas menit ketiga yang dieksekusi kapten tim Mahyadi Panggabean tapi menyamping tipis.

Hujan yang mengguyur membuat kondisi lapangan Stadion Gelora Sidoarjo kurang baik sehingga sulit mengembangkan permainan.

PSDS mengambil alih dominasi permainan. Tendangan spekulasi Randika menit ke-11 masih melambung.

PSDS akhirnya unggul 1-0. Yusrizal Muzakki membuka keunggulan Traktor Kuning menit ke-17 setelah mendapatkan umpan tarik di kotak penalti.

Peluang kembali diciptakan PSDS menit ke-29 lewat tendangan sudut. Tapi sundulan Dikky melambung.

PS Palembang melakukan pergantian memasukkan M Ghulam Abdullah. Dua peluang tendangan sudut PS Palembang masih digagalkan barisan pertahanan PSDS.

Peluang PS Palembang lewat kemelut di depan gawang sempat membahayakan gawang M Irfan. Tapi masih belum tepat sasaran. Begitu juga tendangan Risky Bayu di kotak penalti pada menit ke-36 masih melenceng.

Peluang emas PSDS di kotak penalti lewat umpan Purnomo gagal diselesaikan Hamzah Deva yang berdiri bebas. PSDS memimpin 2-0 di masa injury time babak kedua. Assist tendangan bebas Yusrizal Muzakki diteruskan dengan sontekan Dikky Yudistia yang lolos dari kawalan bek lawan. Gol itu menutup babak pertama 2-0.

Di babak kedua PS Palembang langsung melakukan dua pergantian. Mereka mendapat tendangan bebas menit ke-47. Tapi tendangan bebas Wahyudi masih bisa dihalau.

PSDS juga belum mengendurkan serangan. Tendangan kaki kiri Hamzah Deva melebar di menit ke-50.

PS Palembang kembali mengancam lewat tendangan sudut, tapi Irfan keluar dari sarangnya untuk menyelamatkan bola. Laskar Segentar Alam kembali mengancam menit ke-58 lewat Tomi. Tapi cepat ditutup Fajar Erlangga sehingga menghasilkan tendangan yang lemah.

PSDS justru menambah dua gol lagi lewat tendangan bebas Yusrizal Muzakki menit ke-85 dan ditutup gol Hanbal menit ke-88. 

Baca Juga: PSDS vs PS Palembang: Pertaruhan Terakhir Demi Tiket Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya