Comscore Tracker

[BREAKING] PSMS Tumbang dari PSPS, Debut Pahit Striker Naturalisasi

PSMS turun dari posisi dua klasemen

Medan, IDN Times - PSMS Medan kembali gagal meraih kemenangan pada lanjutan Liga 2 2021. Ayam Kinantan tumbang dengan skor 0-1 dari PSPS Riau di  Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/2021) sore.

Pada laga itu Pelatih PSMS Ansyari Lubis menurunkan striker naturalisasinya Mamadou Hady Barry. Ia didampingi Rachmad Hidayat dan Yohanis Nabar di sisi sayap. Ilham Fathoni yang sebelumnya menjadi  ujung tombak bermain lebih ke tengah,

Pertarungan ketat tersaji.Di paruh pertama PSMS banyak mengandalkan skema bola-bola atas. Namun lini pertahanan PSPS yang dikoordinir Novrianto dan kapten Danil Junaidi tampil cukup baik mengadang bola menuju striker jangkung PSMS, Mamadou Barry.

PSPS yang dibesut eks pelatih PSMS, Jafri Sastra juga bermain baik. Menit 25 PSPS nyaris membuka keunggulan. Memanfaatkan tendangan bebas, pemain depan PSPS yang berdiri bebas coba mencoblos gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim. Namun wasit garis menganggap posisi pemain PSPS offside.

Menit ke-42, penetrasi Syaiful Ramadhan ke kotak penalti PSPS dihentikan Rendi Syahputra. Namun tekel Rendi tak dianggap pelanggaran oleh wasit. Tak ada gol di 45 menit pertama.

Di awal babak kedua, Jafri Sastra melakukan dua pergantian pemain dengan menurunkan Dimas Galih dan M Sanjaya untuk menajamkan serangan. Sementara di kubu PSMS, Eli Nasoka masuk.

PSMS mengancam pada menit ke-51 lewat Hady Barry. Tapi tandukannya memanfaatkan umpan tendangan sudut Ichsan masih melenceng. Beberapa kali kans Hady Barry memanfaatkan umpan bola mati masih belum tepat sasaran.

Menit ke-60, Ansyari menurunkan Ghozali menggantikan Yohanis Nabar. Sementara Eka Hera menggantikan Yudhi. Semenit kemudian, Ghozali mengancam lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih menyamping. Peluang Rachmad menit ke-64 di kotak penalti juga nyasar.

Menit ke-71 Eka Hera melepaskan tendangan jarak jauh yang masih tak tepat sasaran. Semenit kemudian, PSMS malah kebobolan. Adalah Sanjaya yang membuka keunggulan Asykar Bertuah, julukan PSPS dengan sontekan memanfaatkan umpan tarik Rendi. 

Pada 15 menit terakhir, Ansyari memasukkan Fiwi Dwipan menggantikan Rachmad Hidayat. Ia juga menggantikan Joko Susilo dengan Afiful Huda.

Tandukan Fiwi Dwipan menit ke-80 masih dengan mudah diantisipasi kiper PSPS. Hingga peluit panjang PSMS tak mampu mengejar ketertinggalan.

Hasil ini membuat PSMS turun dari posisi kedua dengan koleksi masih lima poin. Posisi mereka dikudeta PSPS Riau dengan koleksi tujuh poin.

Baca Juga: [BREAKING] Babak Pertama, PSMS dan PSPS Masih Imbang Tanpa Gol

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya