[BREAKING] Ponirin Meka, Legenda Kiper Timnas dan PSMS Meninggal Dunia

Bawa PSMS juara dua kali dan emas SEA Games

Medan, IDN Times- Kabar duka kembali hadir dari sepak bola Sumut. Legenda kiper tim nasional dan PSMS Medan, Ponirin Meka meninggal dunia, Minggu (10/4/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Ponirin meninggal di kediamannya kawasan Tanjung Morawa, Deli Serdang di usia 66 tahun. 

Ponirin Meka adalah mantan timnas dan PSMS Medan yang melegenda. Benny Tomasoa, mantan Manajer PSMS beberapa hari terakhir masih sempat berkomunikasi dengannya.

"Saya kaget dengan meninggalnya Bang Ponirin. Sebelum masuk rumah sakit saya masih sempat juga bertemu. Kondisinya sudah bagus. Bahkan sudah pulang. Dia ada penyakit jantung. Jadi sudah pasang ring," kata Benny saat dihubungi IDN Times.

Ponirin rencananya dimakamkan di dekat kediamannya pada Senin, 11 April 2022 pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Ponirin adalah kiper yang berjasa membawa PSMS menjuarai Kompetisi Perserikatan tahun 1983 dan 1985. 

PSMS menang dua kali atas Persib berkat kegemilangan Ponirin menahan penalti sehingga dia dijuluki si Raja Penalti. 

Selain itu di timnas pria kelahiran Deli Serdang 2 Februari 1956 itu juga membawa Indonesia menjuarai SEA Games 1987. Dia juga berhasil membawa timnas lolos ke semi final Asian Games 1986. 

"Yang pasti kita kehilangan sosok panutan. Gak akan terulang lagi raja penalti yang mementahkan penalti sampai hari ini. Dua kali dia bawa PSMS juara Perserikatan dan juara SEA Games," pungkas Benny.

Baca Juga: Suharto MJ Meninggal, Ini Kenangan yang Bikin Sedih Riko Simanjuntak 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya