[BREAKING] Laga Perdana 8 Besar, PSMS Tumbang dari Sulut United

Sejak menit ke-22, PSMS main dengan 10 orang

Medan, IDN Times- PSMS Medan harus menelan pil pahit dalam kampanye perdananya di babak 8 Besar Liga 2 2021. Ayam Kinantan tumbang 1-2 dari Sulut United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/12/2021). 

Pada laga itu PSMS tampil dengan mengandalkan dua amunisi baru. Syaiful Indra Cahya dan Agung Supriyanto. Sementara di kubu lawan mengandalkan Patrich Wanggai di depan. 

PSMS sudah mendapat kartu kuning menit ke-5 karena pelanggaran Joko Susilo di dekat kotak penalti. Tendangan Wanggai masih melambung. PSMS juga kesulitan menembus pertahanan Sulut sore itu. 

Bahkan semakin sulit bagi PSMS karena sejak menit ke-22 mereka harus bermain 10 pemain karena Joko Susilo diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. 

Peluang terbaik didapat Ghozali Siregar yang melepaskan umpang silang yang ditepus kiper lawan, Fery Bagus. Ansyari Lubis menarik keluar Andre Dio dengan memasukkan Hamdi Sula. 

Saat laga sebenarnya akan berakhir tanpa gol di babak pertama, Sulut justru berhasil mencetak gol di masa injury time. Tendangan pemain Sulut United mengenai mistar dan bola muntah disambar Patrich Wanggai. Pemain PSMS berteriak offside, namun wasit bergeming. 

Di babak kedua, meski hanya main 10 orang, PSMS meningkatkan serangan. Bola silang dari Syaiful Ramadhan ditepis Feri menit ke-54 dan berbuah tendangan sudut.

Menit ke-59, PSMS mendapat peluang di kotak penalti. Berawal dari tendangan bebas Syaiful Indra disambar Fiwi dengan tandukan. Bola mengarah ke Rachmad Hidayat yang melepaskan tendangan tapi disergap kiper Sulut, Feru Bagus. Akibatnya Fery harus ditandu keluar lapangan kerena terkena tendangan Rachmad. Fery harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Menit ke-74, Sulut nyaris menambah gol lewat Dilivio. Tapi Rohim maju sehingga tendangan Dilivio meleset. Tapi empat menit kemudian, gawang PSMS bobol untuk kedua kalinya. Pemain pengganti Mahdi Albaar   melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau Abdul Rohim usai mengecoh bek PSMS.

PSMS menghidupkan asa menit ke-88 setelah Fiwi Dwipan memperkecil ketertinggalan  memanfaatkan umpan tarik Yohanis Nabar. Semenit kemudian, Abdul Rohim melakukan penyelamatan gemilang menahan tendangan Patrich Wanggai.

Peluang terakhir PSMS lewat tendangan Yohanis Nabar menit ke-93 memanfaat umpan tendangan sudut Iman Budi ditepis kiper pengganti Sulut United, Dimas Galih. Namun hingga laga berakhir skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Sulut United.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya