[BREAKING] Imbang Lawan Sriwijaya, PSMS Tutup Putaran 1 di Posisi ke-3

PSMS koleksi enam poin dari 5 laga

Medan, IDN Times - PSMS Medan gagal menutup putaran pertama Liga 2 2021 dengan kemenangan. Ayam Kinantan bermain imbang 0-0 menghadapi tuan rumah Sriwijaya, Kamis (28/10/2021) malam.

Hasil ini membuat posisi PSMS tak beranjak di peringkat ketiga klasemen grup A dengan koleksi 6 poin di bawah PSPS dengan 8 poin. Sementara Sriwijaya kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin.

Pada laga ini Pelatih PSMS, Ansyari Lubis melakukan beberapa perubahan dalam skuatnya. Fiwi, Rachmad Hidayat dan Ghozali Siregar diturunkan di depan. Perubahan juga terjadi di belakang dengan masuknya Wiganda Pradika dan Afiful Huda sebagai starter.

Sementara itu Sriiwjaya menurunkan skema terbaiknya dengan duel Radiansyah dan Rudiyana di depan disokong Nur Iskandar dan Dedi Hartono dari lini tengah.

Peluang emas Sriwijaya terjadi menit ke-11. Tendangan bebas Dedi Hartono sedikit mengenai pemain PSMS dan masih bisa ditinju Sendri Johansyah. Berselang dua menit giliran PSMS mendapat tendangan bebas di sisi kanan. Tapi tendangan Rachmad Hidayat masih melenceng.

Sriwijaya memasukkan Afriansyah dan Hari Habrian. Babak kedua tensi semakin meninggi antar pemain. Ghozali dan Rachmad terlibat benturan dengan Rahel. Menit ke-57, tandukan Ilham Fathoni masih melambung di atas mistar. Ansyari menurunkan Hamdi Sula dan Yohanis Nabar untuk menajamkan serangan.

Menit ke-65, Sriwijaya mengancam lewat pergerakan Nur Iskandar dari sayap. Namun crossingnya masih mampu dihalau bek PSMS. Sriwijaya coba menajamkan serangan dengan memasukkan Imam Bagus. Sementara PSMS harus kehilangan Ilham Fathoni karena cedera.

PSMS mendapat kans lewatn tendangan bebas menit ke-79.Tapi membentur pemain Sriwijaya. Menit ke-85 tandukan Valentin Telaumbun menyamping.

Di masa injury time, PSMS mendapat peluang terbaik lewat tandukan Joko Susilo memanfaatkan umpan tendangan bebas Syaiful Ramadhan. Tapi masih membentur mistar. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSMS Medan di Grup A Putaran Kedua Liga 2 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya