Comscore Tracker

Bobby: Ada Aturan Pakai Stadion Teladan, Gak Bisa Selonong Boy Aja

Bobby sebut pihak swasta termasuk PSMS harus patuhi perda

Medan, IDN Times- Wali Kota Medan, Bobby Nasution angkat bicara soal retribusi Stadion Teladan yang belakangan disorot dan dikaitkan dengan PSMS Medan. Bobby kembali mengingatkan kepada siapapun pihak swasta termasuk PSMS mematuhi perda dengan membayar biaya retribusi.

"Semua kegiatan yang menggunakan fasilitas pemerintah yang apabila dilakukan pihak swasta itu kan ada Perdanya. Bukan aturan Bobby Nasution. Ini perda no 3 tahun 2016. Sudah lama ada Perda ini. Semuanya jelas di Perda itu retribusinya berapa, lampunya dan lainnya. Kita hanya menegakkan Perda. PSMS ataupun klub-klub lain juga semestinya mengikuti Perda itu," kata Bobby di Kantor Wali Kota Medan, Senin (18/7/2022).

1. Bobby: Ada aturannya, jangan selonong boi aja

Bobby: Ada Aturan Pakai Stadion Teladan, Gak Bisa Selonong Boy AjaWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat melakukan sidak ke kantor Disdukcapil Medan (Dok. Istimewa)

Sebelumnya PSMS Medan sempat batal menggelar uji coba kontra tim Liga 3, Gumarang FC pada Sabtu (16/7/2022) malam. Hal ini dikarenakan lampu stadion tak dinyalakan. Belakangan diketahui jika PSMS tak meminta izin kepada pengelola stadion, dalam hal ini Dispora Medan.

"Tadi kita juga sudah komunikasi dengan PSMS. Yang pasti kami membuka seluas-luasnya fasilitas yang dimiliki Pemkot. Justru kita mau revitalisasi dan perbaiki agar masyarakat lebih nyaman dan lebih puas," kata menantu Presiden Jokowi itu.

"Untuk yang hari ini dalam penggunaan aset pemerintah, aturannya ada. Gak mungkin selonong boy (suka-suka) saja. Mau pakai sana sini tanpa ada keterangan. Apalagi aset tersebut bisa menjadikan PAD untuk Kota Medan," tambah Bobby.

Baca Juga: Rincian Biaya Retribusi Sewa Stadion Teladan yang Harus Dibayar PSMS

2. Harus bisa menambah PAD daerah

Bobby: Ada Aturan Pakai Stadion Teladan, Gak Bisa Selonong Boy AjaIDN Times/Hasudungan

Bobby mengatakan aset-aset Pemko Medan yang dikelola haruslah menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Termasuk Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga.

"Sama-sama kita ketahui seluruh aset dalam beberapa waktu ke belakang komitmen menjaganya. Apapun itu. Harusnya bisa menambah PAD termasuk mess dan segala macam," kata Bobby.

3. Sebelumnya PSMS batal gelar uji coba karena lampu stadion tak hidup

Bobby: Ada Aturan Pakai Stadion Teladan, Gak Bisa Selonong Boy AjaStadion Teladan dalam kondisi gelap gulita sehingga laga PSMS kontra Gumarang batal (Dok.Istimewa)

Sebelumnya batalnya laga uji coba PSMS Medan kontra Gumarang FC di Stadion Teladan pada Sabtu (16/7/2022) malam mengecewakan penonton yang hadir. 

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang yang juga berada di lokasi malam itu mengatakan jika pihaknya sudah berusaha menghubungi penanggung jawab stadion. Tapi tidak bisa berkomunikasi karena tidak aktif.

"Tadi malam saya juga ada di Stadion Teladan bersama tim PSMS. Saya sudah coba hubungi penanggungjawab Stadion Teladan Medan yakni Kadispora Medan namun handphonenya tidak aktif sehingga secara pasti saya tidak tahu penyebab lampu Stadion Teladan padam," kata Mulyadi.

Sementara Kadispora Medan, Pulungan Harahap mengatakan izin yang diberikan untuk Piala Edy Rahmayadi. Untuk uji coba belum ada pemberitahuan.

"Kita sudah kita kasih izin untuk Piala Gubernur tanggal 23-29 Juli. Sekarang yang bermasalah PSMS latihan di situ (tak ada izin). Susah kita bedakannya. Kalau gak ya, besok ya jangan di situ latihannya, kan ada di Pancing misalnya," kata Pulungan, Minggu (17/7/2022).

 

Baca Juga: Uji Coba Batal karena Lampu Stadion Tak Nyala, Ini Kata Manajer PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya