Bintang Film Agak Laen Oki Rengga Ungkap Kekesalannya Soal PSMS

Oki pernah memerkuat PSMS saat masih bermain

Medan, IDN Times- Sukses dengan kariernya sebagai aktor di film perdananya Agak Laen yang kini sudah menembus 7,5 juta penonton, Oki Rengga Winata tak pernah melupakan sepak bola. Dia masih terus mengikuti perkembangan sepak bola. Terutama di daerah kelahirannya Sumatra Utara.

Dalam kesempatan berbincang dengan wartawan sepak bola pekan lalu, mantan kiper sejumlah klub Liga Indonesia ini mengungkapkan kekesalannya karena kegagalan PSMS lolos ke Liga 1. 

"Kalau aku bilang memang gak layak PSMS lolos. Dari jauh hari, bahkan dari awal kompetisi. Lolos ke 12 besar, sangat amat bisa dengan skuat yang ada. Tapi untuk lolos ke Liga 1 gak ada harapan," kata Oki saat ngumpul bareng jurnalis olahraga di Medan beberapa waktu lalu.

1. Oki tak melihat semua pemain bermain dengan hati

Bintang Film Agak Laen Oki Rengga Ungkap Kekesalannya Soal PSMSOki Rengga bersama para jurnalis sport Medan (Dok.istimewa)

Oki melihat tak banyak pemain dari skuat musim ini yang benar-benar tampil habis-habisan untuk PSMS. 

"Kalau aku lihat, pemain yang mau main dengan PSMS itu paling 4-5 orang saja. Sisanya gak ada niatnya main bola. Hanya sekadar lepas kerja. Saya gak bilang mainnya jelek, tapi pemain yang mau main pakai hati itu gak banyak," kata pria yang juga pernah memerkuat PSDS dan Pro Duta itu.

Manajemen juga menurutnya harus punya niatan memerbaiki PSMS. Hal itu yang tak juga terlihat sampai saat ini.

"Kalau pengurusnya tidak ada niat untuk mengubah, memperbaiki. Saya ditanya orang bagaimana PSMS, malas aku bahasnya. Karena gak ada niatan berubah, memperbaiki. Gini-gini aja PSMS. Kalau ada perubahan, aku pasti support full dari awal musim," kata Oki.

2. Jika manajemen bagus, pemain Medan pasti mau pulang memerkuat PSMS

Bintang Film Agak Laen Oki Rengga Ungkap Kekesalannya Soal PSMSOki Rengga (instagram/okirengga33)

Menurut Oki, jika PSMS sudah berbenah dan bagus dari sisi manajemen dan tim tentu  banyak pemain Medan yang sudah di level top saat ini mau pulang kembali. Apalagi bermain untuk kampung halaman.

"Bayangkan berapa banyak pemain Medan yang di Liga 1. Pasti mereka mau main untuk kampung halamannya. Kalau gajinya layak, fasilitas oke, manajemen support dan tidak ada intervensi dari manapun. Tidak ada pemain Medan yang tidak mau main di kampung halamannya kalau menghargai," kata Oki.

"Suporter juga jangan bilang pemain kalau sudah besar gak mau main di PSMS. Ini kan profesi, pekerjaan. Kecuali ada jaminan main di PSMS misalnya jadi PNS," tambahnya.

3. Cari pelatih yang berkompeten

Bintang Film Agak Laen Oki Rengga Ungkap Kekesalannya Soal PSMSOki Rengga (instagram/okirengga33)

Oki mengatakan PSMS harus memulai musim depan dengan lebih baik. Salah satu langkah awalnya adalah menentukan pelatih yang bagus.

"Ini dah habis, gak lolos, mulai pelan-pelan diperbaiki. Cari pelatih yang berkompeten. Banyak pelatih Medan yang bagus. Bang Ansyari ada di PSS Sleman saat ini. Banyak juga yang lain. Selama gak ada intervensi manapun, pasti dia mau balik," pungkasnya.

Baca Juga: Curi 1 Gol di Kandang Persiraja, PSBS Biak Optimistis Masuk Final

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya