Comscore Tracker

Besok, PSMS vs Semen Padang: Waspadai Ancaman Dua Anak Medan!

Simak perkiraan line up dan rekor pertemuannya di sini!

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan menjalani laga ketiganya di Liga 2 2021 menghadapi Semen Padang di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10/2021) yang akan kick off 18.15 WIB. Ayam Kinantan mengincar kemenangan keduanya demi bisa merangsek ke puncak klasemen sementara.

Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengatakan timnya kembali mengincar kemenangan setelah hasil positif menghadapi Muba Babel. Dia berharap tren itu berlanjut. 

"Besok kita akan bermain di match ketiga menghadapi Semen Padang. Ini partai yang bisa membuat kita meraih poin dan bisa meraih puncak. Semen Padang kemarin mereka kalah motivasi mereka pasti sangat tinggi. Kalau tim yang kalah bermain lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," kata Ansyari Lubis pada sesi konfrensi pers via zoom, Rabu (13/10/2021).

Saat ini PSMS menghuni peringkat ketiga klasemen dengan koleksi empat poin. Di bawah PSPS Riau di peringkat kedua namun kalah selisih gol dan Sriwijaya FC di puncak dengan 6 poin.

1. Seluruh pemain fit, Mamadou belum bisa diturunkan

Besok, PSMS vs Semen Padang: Waspadai Ancaman Dua Anak Medan!Mamadou Hady Barry mencetak gol ke gawang PSPS (Dok.IDN Times/istimewa)

Ansyari mengatakan, seluruh pemain dalam kondisi siap. Dia juga mengantisipasi Semen Padang yang diyakini bertekad bangkit.

"Semua pemain siap. Tidak ada akumulasi dan cedera. Saya kira di pertandingan besok semua pemain Semen Padang cukup bagus. Semua kita antisipasi. Dalam sepak bola satu pemain belum tentu jadi pembeda," kata Ansyari. 

Untuk susunan pemain, Uwak mengatakan mungkin melakukan rotasi. Tapi gak signifikan. "Masalah rotasi saya kira dalam tim bawa pemain yang punya kualitas dan kemampuan yang sama. Sore nanti ada training lagi. Perkembangan di sore hari kita akan membuat starting eleven pertandingan besok. Recovery saya kira dalam sepak bola harusnya lebih 4-5 hari. Tidak jadi masalah karena kami membawa 26 pemain. Tapi memang Mamadou belum bisa diturunkan hanya lampu hijau sudah dekat," kata Uwak, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Raih Kemenangan Perdana, Modal Bagus PSMS untuk Melawan Semen Padang

2. Antisipasi ancaman anak Medan di kubu Kabau Sirah

Besok, PSMS vs Semen Padang: Waspadai Ancaman Dua Anak Medan!ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Namun harus juga diwaspadai Semen Padang diperkuat dua anak Medan. Mereka adalah kapten tim Deddy Gusmawan dan striker Aldino.

"Perlu kita waspadai juga karena mereka punya motivasi lebih. Mereka juga sempat ada training di PSMS. Sikap profesional yang harus ditunjukkan setiap pemain," kata mantan gelandang timnas itu.

Senada, kapten tim Syaiful Ramadhan juga mengaku sudah mempelajari dua pemain tersebut. "Pasti mereka profesional yang dibelanya. Ambisi mereka untuk mengalahkan pasti ada. Kami pemain sudah mempelajari. Apalagi bang Deddy bagus bola kepalanya sat corner. Kami akan mengantisipasi itu," katanya.

Dengan modal kemenangan kemarin, para pemain cukup percaya diri untuk bisa melibas Semen Padang. "Kami sudah siap dengan modal kemenangan kemarin kepercayaan diri pemain semakin bertambah," pungkasnya.

3. Perkiraan susunan pemain dan head to head PSMS vs Semen Padang

Besok, PSMS vs Semen Padang: Waspadai Ancaman Dua Anak Medan!PSMS Medan menang 2-0 atas Muba Babel United (Dok. IDN Times)

Perkiraan line up:
Semen Padang (4-2-3-1): Rendy, Risman, Dedy Gusmawan (c), Ricky, Aulia; Manda, Vendry Mofu, Fahri, Krismon, Vivi; Aldino
Pelatih: Weliansyah

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Hamdi Sula, Joko Susilo, M Fisabilah, Syaiful Ramadhan; I Gede Sukadana, Yudhi Aditya, Ichsan Pratama; Rachmad Hidayat, Fiwi Dwipan, Ghozali Siregar
Pelatih: Ansyari Lubis

Head to Head
1 Februari 2010 Semen Padang vs PSMS Medan 3-1
12 Januari 2010 PSMS vs Semen Padang 0-0
28 November 2007 PSMS vs Semen Padang 2-0
18 Juni 2007 Semen Padang vs PSMS 0-2
14 Juni 2007 PSMS vs Semen Padang 1-1

Baca Juga: Sempat Dibawa ke Rumah Sakit, Kiper PSMS Sudah Pulih

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya