Comscore Tracker

Besok, PSMS vs PSPS: Waspadai Perubahan Asykar Bertuah

PSMS incar kemenangan kedua di Liga 2

Medan, IDN Times - Tiga laga sudah dijalani PSMS Medan.. Kini Ayam Kinantan akan menghadapi ujian berat pada laga keempat kontra PSPS Riau di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (20/10/2021). 

Dengan hasil satu kemenangan dan dua hasil imbang, Ayam Kinantan saat ini masih menghuni posisi dua klasemen dengan koleksi lima poin. 

1. Striker naturalisasi siap diturunkan

Besok, PSMS vs PSPS: Waspadai Perubahan Asykar BertuahMamadou Hady Barry mencetak gol ke gawang PSPS (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengatakan, timnya sudah siap tempur seluruhnya. Para pemain yang cedera juga sudah pulih. Termasuk Rachmad Hidayat dan Ghozali Siregar.

"Kesiapan kita seluruh tim tadi pagi udah latihan. Semua pemain dalam keadaan siap tidak ada pemain yang cedera dan mudah-mudahan kesiapan mereka besok bisa diimplementasikan dalam pertandingan. Mamadou juga jika tak ada halangan akan bisa diturunkan," ujar Ansyari, Selasa (19/10/2021). 

Sebelumnya PSMS sempat menjajal kekuatan PSPS saat uji coba di Riau. Saat itu PSMS menang 2-0 lewat gol Nanang Asripin dan Mamadou Hady Barry. 

"Saya kira pertandingan besok tidak menjadi ukuran ketika kita bisa memenangkan pertandingan saat ujicoba di Pekan Baru. Karena juga mereka dengan pelatih yang baru (Jafri Sastra) dengan komposisi pemain yang baru," tambah Uwak.

Baca Juga: Kualitas Kiper PSMS Merata, Siapa yang Turun di Laga Kontra PSPS?

2. PSPS tak sama dengan saat uji coba di Riau

Besok, PSMS vs PSPS: Waspadai Perubahan Asykar BertuahPelatih PSMS Ansyari Lubis bersama kiper Abdul Rohim (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurutnya PSPS jauh berubah dari saat uji coba. Dari tiga match yang ada di Palembang hal itu terlihat. Ditambah permainan juga berubah dibanding saat ditangani pelatih sebelumnya Jafri Sastra, yang notabene mantan Pelatih PSMS.

"Hal-hal itu kita juga sudah antisipasi karena setiap perubahan dari tim Pekan Baru, kita juga harus waspadai. Namun kita punya motivasi yang sangat tinggi saya lihat. Jadi saya kira pertandingan besok kita sudah melupakan pertandingan ujicoba kemarin. Karena dalam kompetisi seperti ini semua hal bisa terjadi. Siapa yang siap dia yang akan memenangkan pertandingan," bebernya.

Senada, kiper PSMS Abdul Rohim yang absen di dua laga terakhir juga akan turun sebagai starter. "Untuk pertandingan besok cukup siap dan sangat siap untuk menghadapi PSPS Riau. Apalagi beberapa hari ini kita sudah mematangkan persiapan untuk laga besok dan Bismillah PSMS Medan sudah siap menghadapi PSPS. Dan Insya Allah kita akan berusaha untuk mencapai hasil yang baik dan 3 poin," ungkap Rohim.

 

3. Perkiraan Line up dan head to head PSMS vs PSPS

Besok, PSMS vs PSPS: Waspadai Perubahan Asykar BertuahIDN Times/Doni Hermawan

Perkiraan line up:
PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Wiganda Pradika, Fisabillah, Joko Susilo, Syaiful Ramadhan (c); Yudhi Aditya, Ichsan Pratama, Eli Nasoka; Rachmad Hidayat, Ilham Fathoni, Yohanis Nabar
Pelatih: Ansyari Lubis

PSPS (4-2-3-1): Ismail Hanafi; Syahrizal, Novrianto, Danil Junaidi (c), MH Slamat; Hidayatullah, Fadau; Zamrony, Kevin Julian, Rendi Saputra; Andri Abubakar
Pelatih: Jafri Sastra

Head to Head
12 Sep' 2021 PSPS vs PSMS 0-2
24 Agu' 2019 PSMS Medan vs PSPS 0-0
22 Juni 2019 PSPS vs PSMS 2-3
10 Agus' 2014 PSMS vs PSPS 2-0
25 Apr' 2014 PSPS vs PSMS 3-1

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya