Bersua di Semi Final Liga 3, Ini Rekam Jejak Duel PSDS dan Karo United

Terakhir PSDS kalahkan Karo United 3-0

Medan, IDN Times- PSSI sudah merilis jadwal semi final Liga 3 musim 2021/2022. Hasilnya dua wakil Sumatra Utara harus bentrok. PSDS akan bersua Karo United untuk memperebutkan tiket final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada 26 Maret 2022 mendatang. 

Sementara semi final lainnya mempertemukan Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang) kontra Mataram Utama.

PSDS dan Karo United sudah beberapa kali bersua sebelumnya. Berikut rekam jejak pertemuan Traktor Kuning kontra Laskar Simbisa.

1. Liga 3 2019, Karo United vs PSDS 5-1

Bersua di Semi Final Liga 3, Ini Rekam Jejak Duel PSDS dan Karo UnitedIDN Times/Doni Hermawan

Karo United adalah tim yang baru dua musim menjejak Liga 3. Klub pendatang baru ini langsung moncer. Ditangani Ansyari Lubis, Karo United menantang PSDS sebagai juara bertahan Liga 3 Sumut 2018 di semi final.

Format pertandingan digelar 2 leg. Laga pertama digelar di kandang Karo United, Stadion Samura, Kabanjahe pada 24 September 2019.

Karo United unggul cepat lewat gol Dinan Syahbani menit ke-2 dan 5. Karo United semakin menggila lewat gol Willyando menit ke-18 dan Ahmad Fathoni menit ke-24.

Tertinggal 0-4, Traktor Kuning coba bangkit lewat gol Rizky Febri. Namun PSDS harus kehilangan M Irsan karena kartu merah. Gol penalti dari Wilyando menutup pesta gol Karo United 5-1 pada leg 1.

Baca Juga: Tiket Liga 2 Sudah, Kini PSDS Incar Trofi Juara Liga 3 

2. Semi Final Liga 3 2019 Leg 2, PSDS vs Karo United 3-0

Bersua di Semi Final Liga 3, Ini Rekam Jejak Duel PSDS dan Karo UnitedIDN Times/Doni Hermawan

Kekalahan 1-5 di Samura membuat PSDS mengusung misi nyaris mustahil. Namun pasukan Dosman Sagala tetap tampil fight. Apalagi kali ini mereka bermain di kandangnya Stadion Baharoeddin Siregar, didukung suporter setianya.

PSDS tampil kesetanan. Meskipun PSDS butuh waktu 38 menit untuk menggetarkan jala Karo United lewat gol Singgih Kurniawan.

Bima Lesmana menambah keunggulan PSDS menit ke-48. Pemain pengganti Iqbal Ramadhan membuat PSDS unggul 3-0 menit ke-78. Sisa 12 menit, PSDS hanya butuh satu gol lagi untuk lolos. Namun berbagai peluang terakhir dari anak-anak Traktor Kuning gagal berbuah gol. PSDS pun gagal ke final.

Pada akhirnya PSDS terhenti di zona Sumatra Utara karena hanya berhasil lolos peringkat ketiga.

3. Semi Final Liga 3 Sumut 2021, PSDS vs Karo United 3-0

Bersua di Semi Final Liga 3, Ini Rekam Jejak Duel PSDS dan Karo UnitedPSDS Deli Serdang selebrasi usai menjebol gawang Karo United di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pertemuan Karo United dan PSDS kembali tersaji pada Liga 3 tahun ini. Karo United ditangani Slamet Riyadi dan PSDS kali ini ditangani Syahrial Effendi. Keduanya bersua di semi final Liga 3 Sumut yang kali ini memakai format tanpa home away. 

Memori kekalahan tahun lalu melandasi semangat anak-anak Traktor Kuning menggempur pertahanan Karo United. Hasilnya 12 menit laga berjalan, PSDS menyentak Karo United lewat gol Putra Wulan Dara memanfaatkan tandukan Rifki Wahyudi. 

Tertinggal satu gol, Karo United mencoba bangkit. Mengandalkan trio Kardinata Tarigan, Faisal Ramadoni dan Aldo Pebri, Laskar Simbisa coba menembus pertahanan PSDS yang dikawal duet bek Dikky Yudistia dan Rifki Wahyudi. Namun serangan mereka kerap mentah di lini tengah.

Malah PSDS bisa menambah keunggulan lewat titik penalti setelah Aidun melakukan pelanggaran. Dinan Syahbani dengan tenang mengeksekusi penalti mengecoh Guruh, kiper Karo United. Uniknya di musim sebelumnya Dinan yang menjebol gawang PSDS saat berkostum Karo United. 

Di babak kedua, Karo United semakin kesulitan setelah M Ridho diusir wasit karena kartu kuning kedua. PSDS mengunci kemenangan lewat gol pemain pengganti Rizky Tri Ananda di menit ke-86. Gantian PSDS menyingkirkan Laskar Simbisa, dan akhirnya menjadi juara Liga 3 Sumut setelah menumbangkan YOB lewat adu penalti di final.

Baca Juga: Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya