Comscore Tracker

Berambisi Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Calon Pesaing PSMS Medan

Ada 8 stadion yang kabarnya diajukan kontestan

Medan, IDN Times - PSMS Medan masih menanti jadwal Liga 2 2021 yang kemungkinan digelar akhir September 2021. Drawing juga belum digelar. 

PSMS bahkan mengajukan diri jadi tuan rumah untuk Liga 2. Tak sendirian, mereka bersaing dengan kandidat lainnya.

"Kabarnya ada 8 tempat yang mengajukan tuan rumah, salah satunya kami dari PSMS yakni Stadion Teladan," ujar Raja, Rabu (8/9/2021).

1. Delapan tim minat jadi tuan rumah

Berambisi Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Calon Pesaing PSMS MedanIDN Times/Hasudungan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi disebut Raja sudah menyurati klub-klub yang berminat jadi tuan rumah. "Kabarnya ada 8 stadion yang mengajukan tuan rumah, di mana PSMS, Persiba Balikpapan, Persis Solo, Persekat Tegal, PSPS, Muba Babel United ajukan satu stadion. Hanya Sriwijaya FC yang kabarnya mengajukan 2 stadion," bebernya.

"Harapannya minggu ketiga bulan ini sudah manager meeting dan sekaligus sudah ditentukan venue atau tempatnya di mana untuk pertandingan," ujar Raja.

Baca Juga: Baru Dikontrak Sepekan, Luis Irsandi Dicoret PSMS

2. Masih khawatirkan rumput Stadion Teladan

Berambisi Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Calon Pesaing PSMS MedanJulius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PSMS pun segera mengajukan surat resmi ke PT LIB. Namun terlebih dahulu berdiskusi dengan Pembina PSMS, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Batas akhir pengajuan itu sampai besok dan kami akan melaporkan hal ini kepada pembina kami (Edy Rahmayadi/Gubernur Sumatra Utara) dan merapatkan segera," sambungnya.

Namun masih ada kendala menyahuti ambisi PSMS sebagai tuan rumah. Tak lain kondisi Stadion Teladan. Terutama masalah rumputnya.

"Kalau dari sisi lain semua sudah siap. Sekarang yang kita takutkan adalah hanya masalah rumput Stadion Teladan, kalau fasilitas lain sudah lengkap. Karena sampai saat ini rumput masih dalam kondisi kurang bagus," sebutnya.

3. Skuat PSMS persiapkan diri dengan uji coba ke Pekanbaru

Berambisi Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Calon Pesaing PSMS MedanGhozali Siregar dan Legimin Raharjo saat persiapan PSMS di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Di sisi lain skuat PSMS sendiri sudah mempersiapkan diri dengan berlatih intens dan menggelar uji coba. Termasuk ke luar daerah. Skuat PSMS kemarin telah bertolak ke Pekanbaru lewat perjalanan darat.

PSMS akan hadapi tim Liga 2 KS Tiga Naga pada 10 September dan dilanjutkan menghadapi PSPS Pekanbaru pada 12 September.

Baca Juga: PSMS Tantang PSPS dan Tiga Naga di Pekanbaru, 2 Pemain Baru Merapat

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya