Comscore Tracker

Belum Dikontrak PSMS, Ferdinand Sinaga Langsung Ikut Latihan 

Manajemen masih tunggu regulasi

Medan, IDN Times - Baru tiba di Medan sehari, Ferdinand Sinaga langsung berlatih di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (20/7/2020) sore tadi. Padahal Ferdinand belum diikat resmi oleh PSMS dengan status pinjaman dari PSM Makassar.

Ferdinand tampak antusias dengan latihan PSMS. Padahal manajemen sendiri tidak mewajibkan Ferdinand berlatih. "Ya sebenarnya terserah dia mau ikut berlatih. Ternyata dia mau dan semangat. Sekadar jaga kebugaran saja. Saya pikir kehadiran dia bagus untuk perkembangan tim," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Senin (20/7/2020).

1. Kontrak menanti regulasi dari PSSI

Belum Dikontrak PSMS, Ferdinand Sinaga Langsung Ikut Latihan Ferdinand Sinaga berlatih bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sendiri sebenarnya sudah tak sabar ingin segera mengikat Ferdinand. Namun masih menanti kepastian regulasi. "Kami sudah mengurus administrasinya. Kami berharap Agustus sudah selesai. Masa peminjaman 2-4 bulan. Kami juga sudah melayangkan surat ke PSM, mudah-mudahan 2-3 hari ini ada kesepakatan dengan pihak klub," kata Mulyadi.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Akan Membela PSMS Medan, Ini Rekam Jejak Kariernya!

2. Paulo Sitanggang diklaim segera menyusul

Belum Dikontrak PSMS, Ferdinand Sinaga Langsung Ikut Latihan instagram/paulostg

Selain itu soal pemain incaran lainnya, Paulo Sitanggang, Mulyadi juga mengatakan sudah tercapai kesepakatan baik dengan pihak klub maupun pemain. Hanya saja karena belum ada ikatan, Paulo sungkan untuk berlatih.

"Saya sudah ajak dia kalau mau berlatih dan jaga kebugaran. Tapi mungkin dia sungkan. Kita tunggulah ada ikatan, baru dia ikut berlatih," kata Mulyadi.

3. Pelatih PSMS sebut kehadiran Ferdinand bawa aura positif

Belum Dikontrak PSMS, Ferdinand Sinaga Langsung Ikut Latihan Ferdinand Sinaga berlatih di PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Pelatih PSMS Philep Hansen mengatakan kehadiran Ferdinand merupakan kejutan untuknya. Dia senang ada amunisi baru yang bisa diandalkan.

"Saya sendiri tidak berpikir sampai sejauh itu. PSMS mendatangkan Ferdinand. Tapi ini kejutan untuk saya. Pastinya bagus. Kalau dibilang kemampuan dia di atas striker yang ada itu benar. Dia bisa menjadi dinding dan juga bisa menguasai bola. Jadi nilai pluslah untuk tim ini," kata Philep Hansen.

Baca Juga: [BREAKING] Dipinjam PSMS, Ferdinand Sinaga Sudah Tiba di Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya