Comscore Tracker

Batak United FC Segera Bangun Stadion Mini Soccer

Peletakan batu pertama sudah dilakukan

Medan, IDN Times - Batak United FC berencana membangun Stadion Mini Soccer di Jalan Titi Papan Kelurahan Sei Sikambing, Medan, Sumatera Utara. Peletakan batu pertama telah dilakukan Sabtu (2/5).

Presiden Klub Batak United FC Dr Imannuel Munte mengatakan pembangunan Stadion Mini Soccer menjadi motivasi bagi pengurus, pemain, dan pelatih untuk dapat berprestasi di kompetisi.

“Terlebih kami bersyukur untuk peletakkan batu pertama ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Peletakan batu pertama dilakukan Ketua BNN Sumut,” tegas Immanuel.

1. Upaya Batak United untuk menapak jejak ke kasta tertinggi

Batak United FC Segera Bangun Stadion Mini SoccerPeletakan batu pertama Stadion Mini Soccer Batak United FC (Dok.IDN Times/istimewa)

Dirinya mengakui jika pengurus akan terus berupaya untuk membangun tim ini agar menjadi tim besar.

“Saat ini kami berlaga di Liga 3 Sumut. Namun tentu kami juga punya mimpi agar tim ini bisa naik ke Liga 2, bahkan Liga 1 yang notabene sebagai kasta tertinggi sepakbola nasional. Untuk itu saya berharap agar kerjasama para pengurus ini dapat terus berlanjut dan semakin solid lagi,” pinta Immanuel.

Baca Juga: Liga 3 Sumut, Batak United Rebut Tiket Terakhir Semi Final

2. Fasilitas olahraga dibutuhkan karena sudah sangat minim

Batak United FC Segera Bangun Stadion Mini SoccerPeletakan batu pertama pembangunan Stadion Mini Soccer (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial mengaku bangga sekaligus mengapresiasi semangat Pengurus Batak United untuk membangun sarana olahraga, yang dalam hal ini berupa stadion mini soccer.

“Dengan segala keterbatasan yang ada seperti saat ini, Pengurus Batak United FC mampu membangun fasilitas olahraga, sehingga patut untuk diapresiasi. Dan seperti diketahui juga jika saat ini, fasilitas olahraga cukup minim karena banyak dibangun perumahan, ruko, dan mal,” katanya.

“Saya tentu berharap dari Batak United FC ini dapat lahirlah para pemain muda berbakat yang akhirnya bisa menghuni kursi tim nasional kita. Sementara untuk Skuad Batak United ini bisa promosi ke Liga 2, bahkan Liga 1 Indonesia,” beber pria yang jadi pembina Batak United itu.

3. Batak United bertekad perbaiki prestasi di Liga 3 tahun ini

Batak United FC Segera Bangun Stadion Mini Soccerinstagram/batakunited

Tahun lalu, Batak United menjadi salah satu kejutan di Liga 3 zona Sumatera Utara. Mereka mampu menembus hingga babak semifinal. Namun sayangnya langkah mereka dihentikan Bhinneka. 

Untuk itu Batak United tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 3 2020 ini yang diharapkan bisa bergulir jika wabah corona sudah usai.

Baca Juga: Nasib Liga 1 dan Liga 2 Kala Dikepung Pandemik

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya