Comscore Tracker

Baru Tiba, Pemain Ini Buat Pelatih PSMS Kepincut

Uji coba dengan Gumarang FC di Stadion Kebun Bunga

Medan, IDN Times - Setelah kedatangan Mohamadou Tassiou Bako dan Aji Anggoro yang berposisi sebagai pemain bertahan, PSMS kini kedatangan dua pemain baru dengan posisi gelandang hingga penyerang.

Keduanya adalah Alan Martha (SAD Uruguay dan eks Sriwijaya FC) serta Oka Mashid (eks Blitar United). Baik Alan maupun Oka, sudah tiba melakukan debut latihan bersama tim di Stadion Kebun Bunga, Rabu (12/6) sore. Satu pemain baru, Febri rencananya baru akan tiba besok.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Berdarah Kamerun Merapat ke PSMS

1. Alan Martha dinilai menjanjikan

Baru Tiba, Pemain Ini Buat Pelatih PSMS KepincutIDN Times/Hasudungan N

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning tak butuh waktu lama memberi pujian kepada salah satu pemain yang baru masuk. Pujian itu disematkan kepada Alan Martha yang bermain baik hari pertamanya latihan.

Gurning menilai, performa Alan Martha pada internal game yang ia gelar sangat menjanjikan. Meski bertubuh mini, tapi Alan bisa bermain cukup baik dengan umpan-umpan terukurnya.

"Dia (Alan Martha) bisa main jadi striker, juga gelandang serang. Dari dua yang datang hari ini, saya lihat Alan lebih menjanjikan. Skill dia bagus, fisiknya juga baik," katanya.

"Ya, meski badan dia kecil, tapi dia punya stamina oke. Dia pemain tipikal kidal yang punya umpan bagus," puji Gurning lagi.

2. Belum bisa pastikan bakal direkrut

Baru Tiba, Pemain Ini Buat Pelatih PSMS KepincutIDN Times/Hasudungan N

Meski demikian, Gurning tetap memberikan banyak waktu untuk para pemain baru beradaptasi. Baik Bako, Aji Anggoro, Alan Martha hingga Oka Mashid, akan kembali diberi kesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Kesempatan untuk memikat sang pelatih akan terlihat pada laga uji coba melawan Gumarang FC di Stadion Kebun Bunga, Kamis (13/6) sore. "Uji coba besok akan kami lihat lagi 4 pemain ini. Keputusan bisa usai uji coba. Kalau masih ragu, nanti bisa dilihat pas uji coba kedua Hari Minggu," tambah Gurning.

Gurning memang tak mau terburu-buru merekrut pemain baru, termasuk pemain naturalisasi yang kini ada dalam tim. Meski secara terangan ingin punya pemain naturalisasi, tapi dia tetap melakukan seleksi. "Bako juga. Sejauh ini, stamina dia kurang. Setelah 45 menit kita lihat tadi, dia gampang dilewati," sebutnya.

3. Waspadai cedera pemain

Baru Tiba, Pemain Ini Buat Pelatih PSMS KepincutIDN Times/Hasudungan N

Tiga uji coba dengan rentan waktu sepekan sudah disiapkan tim pelatih. Gurning memastikan, pemain benar siap sebelum kick off Liga 2 pada 22 Juni mendatang.

Di sisi lain, Gurning memang tak memungkiri hal tersebut bisa membuat rawan cedera anak asuhnya. "Makanya saya beri pemain istirahat juga. Tim butuh kerja sama yang baik, ini juga sambil seleksi makanya butuh uji coba," ungkapnya.

Selain kerja sama tim, lanjut Gurning, uji coba kali ini bertujuan untuk menguatkan pertahanan. Dia tak ingin lini pertahanan kembali bobol seperti beberapa uji coba sebelumnya.

Baca Juga: Pelatih PSMS Nanti Kehadiran 4 Pemain Baru

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You