Comscore Tracker

Balik dari Kroasia, Ini Alasan Rivaldo Gabung Latihan PSMS

Gusti Sandria juga terlihat di Kebun Bunga

Medan, IDN Times - Ada dua wajah baru yang terlihat pada latihan PSMS, di Stadion Kebun Bunga, Rabu (3/3/2021). Yang dimaksud adalah Rivaldo Yusuf Rangkuti dan Gusti Sandria. Mereka bergabung dengan para calon pemain PSMS lainnya dan skuat PON Sumut.

Rivaldo adalah pemain yang pernah mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 di bawah asuhan Fakhri Husaini pada 2018 lalu. Lalu apa alasan Rivaldo bergabung latihan dengan PSMS?

1. Diajak David Maulana

Balik dari Kroasia, Ini Alasan Rivaldo Gabung Latihan PSMSDavid Maulana saat berlatih bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Rivaldo mengatakan saat ini memang dia sudah kembali ke Medan. Untuk menjaga kondisinya dia menghabiskan waktunya dengan latihan di SSB tempat asalnya PTP. Kebetulan dia dan David Maulana, kapten timnas U-19 berasal dari SSB yang sama. 

"Saya sama David satu SSB di PTPN (Sumut). Sejak beberapa minggu lalu balik dari Kroasia, saya latihan di SSB. Makanya saya minta izin sama coach Ansyari untuk gabung latihan bersama dengan PSMS. Alhamdulillah diberi izin," kata Rivaldo.

Baca Juga: Kiper Timnas Ini Hengkang ke PSS Sleman, Ini Kata Manajemen PSMS

2. Rivaldo pernah dapat kesempatan perkuat klub Spanyol dan Kroasia

Balik dari Kroasia, Ini Alasan Rivaldo Gabung Latihan PSMSRivaldo Yusuf Rangkuti bergabung latihan dengan PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Dia pernah berguru ke Spanyol dan Kroasia dengan kesempatan memperkuat klub lokal negara Eropa tersebut. 

Pemain kelahiran 18 Desember 2002 ini memperkuatCIA De Lamistad Palencia U-18 yang bermain di divisi regional Spanyol sejak Agustus 2019 - Maret 2020. Setelahnya, Vamos memfasilitasinya bergabung dengan klub Kroasia HNK Zadar. Di klub para pemain muda itu Rivaldo bermain untuk tim junior U-18 dari Oktober 2020-Februari 2021.

 

3. Pelatih sudah tahu kualitas Gusti. Rivaldo masih akan dilihat dulu

Tak hanya Rivaldo, Gusti Sandria yang musim lalu memperkuat Sulut United juga terlihat. Dia bisa menjadi opsi di sektor bek kiri selain Syaiful Ramadan.

Ansyari Lubis, pelatih yang ditugasi memimpin latihan mengatakan akan melihat kualitas dua wajah baru ini. 

"Ada dua orang yang baru ikut latihan kita, ada Gusti dan satu pemain muda Rivaldo. Nama Gusti tentunya sudah tak asing lagi dengan kita, pernah main di Bali United juga Sulit United. namun Rivaldo ini masih asing namanya," ucap pelatih intern PSMS, Ansyari Lubis.

"Rivaldo ini tentu masih kita lihat mainnya gimana dan tidak ada salahnya dia gabung-gabung latihan bersama kita," kata Uwak, sapaan akrab Ansyari.

Sementara Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, mempersilakan siapa saja putra daerah yang ingin bergabung.

"Mungkin setelah seminggu ini bergabung, kita nanti komunikasi dengan pelatih apakah bisa masuk kerangka tim atau bisa memperkuat PSMS di liga 2. Tapi kita tidak buru-buru kok. Bukan berarti tidak ada yang bisa kita perbuat," pungkas Mulyadi.

Baca Juga: Diminati PSMS Medan, Ini Respon Kapten Timnas U-19 David Maulana

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya