Babel United vs PSMS: Misi Ayam Kinantan Pertahankan Rekor Tandang

Buta kekuatan lawan

Medan, IDN Times - Pekan ke-8 Liga 2 2019, PSMS akan bertamu ke markas Aceh Babel United FC di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang, Minggu (28/7). Ini akan menjadi laga tandang keempat bagi PSMS. Mampukah anak asuh Abdul Rahman Gurning itu membawa pulang poin?

Sejauh ini, PSMS punya rekor tandang sangat bagus karena belum sekalipun kalah. Hasil dua kali menang dan sekali seri menjadi modal bagus Legimin Rahardjo dan kawan-kawan jelang laga tersebut.

Di sisi lain, Aceh Babel United juga superior di kandang sendiri. Dari tiga laga, tim ashuhan I Putu Gede ini menang dua kali, kalah sekali. Di laga terakhirnya, Babel menahan seri 1-1 tuan rumah Persibat di Batang.

1. Haramkan kebobolan

Babel United vs PSMS: Misi Ayam Kinantan Pertahankan Rekor TandangIDN Times/Hasudungan

Bagi Gurning, setiap laga sangatlah penting. Dia meminta anak asuhnya tetap fokus agar gawang PSMS tidak kebobolan.

"Karena kalau tidak kebobolan, otomatis tidak kalah. Semoga pemain bisa menjalankan instruksi sehingga bisa mendapatkan poin," kata Gurning.

Gurning tak mau terlalu memasang target tinggi karena bisa membebani para pemain. " Insha Allah bisa dapat poin. Kalau tiga poin Alhamdulillah, " tambah Gurning.

 

Baca Juga: Hadapi Babel United, Ini 18 Nama Pemain PSMS yang Dibawa

2. Buta kekuatan lawan

Babel United vs PSMS: Misi Ayam Kinantan Pertahankan Rekor TandangIDN Times/Hasudungan

Gurning mewaspadai kebangkitan tuan rumah yang berpotensi menyulitkan. Pasalnya dua laga kandang sebelumnya, Aceh Babel United menang saat lawan Blitar United dan PSGC.

"Dari segi kekuatan lawan, saya tidak terlalu tahu. Pastinya mereka kuat main di kandang. Mereka juga bisa cetak gol di Persibat, berarti kan kuat," terangnya.

3. Aldino jadi supersub?

Babel United vs PSMS: Misi Ayam Kinantan Pertahankan Rekor TandangIDN Times/istimewa

Eks penyerang Mitra Kukat, Aldino Herdianto kehilangan posisi utamanya di tim inti PSMS. Meski demikian, Gurning tetap membawa sang pemain. Pengalaman Aldino tetap dibutuhkan.

"Ya, Aldino masuk dan Tambun keluar. Aldino tetap kami bawa. Peluang dia main ada, tergantung kondisi nanti bagaimana. Kalau memungkinkan pasti akan dipasang," kata Gurning.

Aldino memang harus bersabar. Pasalnya, Ilham Fathoni kini sedang on-fire dengan total 5 gol. Bila keran gol macet, Aldino kemungkinkan akan main dari bangku cadangan.

4. Lini bawah siap kerja keras

Babel United vs PSMS: Misi Ayam Kinantan Pertahankan Rekor TandangIDN Times/Doni Hermawan

Stoper PSMS, Andre Sitepu siap mengawal lini pertahanan PSMS. Duetnya bersama Afiful Huda kini menjadi jaminan akan amannya gawang M Nasirin, kiper PSMS.

"Kami akan berusaha mempertahankan rekor laga tandang. Kami harus berjuang agar bisa dapat poin di sana. Seri juga sudah bagus," ungkap Andre.

Baca Juga: Soroti Finishing, Pelatih PSMS Buka Kans Tambah Penyerang Baru

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya