Asahan dan Tanjungbalai Lolos 8 Besar Sepak Bola Porprov Sumut

Medan tumbangkan Karo 3-2

Medan, IDN Times-  Asahan dan Tanjungbalai memastikan tiket babak 8 besar cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Utara. Keduanya mengoleksi kemenangan kedua, Rabu (26/10).

Asahan berhasil mengalahkan Serdang Bedagai dengan skor 3-1 di Lapangan PPLP Sumut, Rabu (26/10) pagi. Sementara Tanjungbalaipesta gol 7-0 atas Padanglawas Utara.

1. Asahan dan Tanjungbalai puncaki klasemen

Asahan dan Tanjungbalai Lolos 8 Besar Sepak Bola Porprov SumutTim Tanjungbalai memastikan tiket 8 besar Porprov Sumut 2022 (Dok.Istimewa)

Kemenangan ini membuat Asahan memimpin Grup C dengan enam angka, unggul tiga angka dari Sergai dan Labuhanbatu. Mereka dipastikan lolos karena pada pertandingan terakhir, Sergai dan Labuhanbatu bakal saling berhadapan.

Sedangkan Tanjungbalai memastikan lolos dari Grup D dengan koleksi 6 angka. Diketahui grup D hanya dihuni tiga tim.

Baca Juga: Medan dan Binjai Start Manis di Sepak Bola Porprov Sumut

2. Persaingan sengit di Grup A dan B

Asahan dan Tanjungbalai Lolos 8 Besar Sepak Bola Porprov SumutTim sepak bola Medan di Porprov Sumut (instagram/legob061_sportmedia)

Dari grup B, Medan juga meraih kemenangan keduanya di penyisihan setelah mengalahkan Karo 3-2 di Stadion Mini USU, Rabu (26/10) sore. Tiga gol Medan dicetak bunuh diri Zulkifli Sirait, Mika Athallah, dan Daffa Satria Nasution. Karo membalas melalui dua gol Elyezer Barus.

Namun Medan belum bisa dipastikan lolos karena Dairi di luar dugaan mengalahkan Binjai 4-3. Dengan sistem head to head, maka nasib Kota Medan ditentukan pada pertandingan terakhir melawan Binjai, Jumat (28/10).

"Kemenangan Dairi atas Binjai membuat persaingan di Grup B semakin sengit. Langkah kita untuk lolos ke babak selanjutnya juga tertunda. Dairi dan Binjai sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar," ujar Ketua Kontingen Medan, Julius Raja.

"Kita tetap yakin lolos ke babak selanjutnya. Cukup bermain imbang dengan Binjai pada pertandingan terakhir," tambah Julius Raja.

Persaingan sengit justru terjadi di Grup A. Dari empat tim yang bersaing, semuanya masih berpeluang lolos. Langkat untuk sementara memimpin klasemen dengan empat angka. Pada pertandingan kedua, mereka ditahan Labura dengan skor 1-1. Laga lainnya antara Labusel melawan Tebingtinggi juga berakhir imbang 1-1. 

3. Hasil pertandingan Rabu (26/10/2022)

Asahan dan Tanjungbalai Lolos 8 Besar Sepak Bola Porprov SumutTim Tanjungbalai memastikan tiket 8 besar Porprov Sumut 2022 (Dok.Istimewa)

Hasil Rabu (26/10)
Grup A
Langkat v Labura 1-1
Labusel v Tebingtinggi 1-1

Grup B
Binjai v Dairi 3-4
Medan v Karo 3-2

Grup C
Labuhanbatu v Humbahas 5-3
Sergai v Asahan 1-3

Grup D
Paluta v Tanjungbalai 0-7

Baca Juga: Wali Kota Bobby Minta Atlet Medan Pertahankan Juara Umum Porprov

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya