Aldas Prima Inalum Juarai Soeratin U-15 Zona Batubara

Raih tiket ke zona Sumatra Utara

Medan, IDN Times- SSB Aldas Prima Inalum U-15 mengukuhkan diri sebagai Juara Piala Soeratin Askab PSSI Batubara. Kemenangan telak atas SSB Dhutra dengan skor 11-0 di Lapangan Sepak Bola Limapuluh, Batubara, Minggu (31/10/2022) memastikan Aldas Prima meraih tiket ke zona Sumatra Utara. 

Pelatih Aldas Prima Inalum, Rizal menjelaskan kunci kesuksesan timnnya adalah faktor disiplin. Selain itu mentalitas juga menentukan. Hasilnya Aldas Prima melaju mulus.

“Kami semua bersyukur bahwa tim bermain disiplin baik dalam hal performa fisik ataupun mental sehingga kami bisa mengalahkan dua lawan. Kami berharap performa terus meningkat dan konsisten sehingga siap dalam menghadapi Zona Sumatra Utara” ujar Rizal.

1. Sapu bersih kemenangan

Aldas Prima Inalum Juarai Soeratin U-15 Zona BatubaraSSB Aldas Prima Inalum U-15 saat berlaga di Piala Soeratin U-15 zona Batubara (Dok.Istimewa)

Diketahui SSB Aldas Prima Inalum sapu bersih kemenangan. Zona kualifikasi ini hanya diikuti tiga tim dengan sistem poin terbanyak.

Aldas Prima sukses meraih dua kemenangan. Pertama mereka menumbangkan  SSB Batu Bara Bertuah Lima dengan skor 4-0. Selanjutnya giliran SSB Dhutra Tinjauan yang dicukur 11-0.

Dua kemenangan tersebut sudah cukup memberikan tim tiket ke Zona Sumut yang jadwalnya masih belum ditentukan.

Baca Juga: Kejutan! Pebiliar Putri Debutan Medan Raih Emas Porprov Sumut

2. Tak mau larut dalam euforia

Aldas Prima Inalum Juarai Soeratin U-15 Zona BatubaraSSB Aldas Prima Inalum U-15 (Dok.Istimewa)

Ketua Umum SSB Aldas Prima Inalum Edi Mugiono mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan bukti dalam pembinaan generasi baru sepakbola khususnya di Batubara.  "Kami masih belum boleh terlalu larut dalam euforia kemenangan karena Zona Sumatera Utara akan menjadi tantangan selanjutnya. Kami berterima kasih kepada INALUM dan seluruh pengurus Aldas Prima yang sudah bekerja keras sehingga kemenangan dan tiket ke level Provinsi," kata Edi.

Pihaknya akan melakukan evaluasi, agar di Zona Sumut bisa lebih berprestasi.

3. SSB Aldas Prima merupakan binaan PT Inalum

Aldas Prima Inalum Juarai Soeratin U-15 Zona BatubaraSSB Aldas Prima Inalum (Dok. IDN Times)

SSB Aldas Prima Inalum merupakan binaan dari PT INALUM (Persero) di bawah naungan Departemen CSR. Tim ini diperkuat para anak karyawan dan warga di sekitar perusahaan. Tim ini sudah eksis sejak tahun 2002.

Baca Juga: Besok, Medan Tantang Sergai dan Asahan Hadapi Tanjungbalai

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya