64 Besar Liga 3: Hadapi Persigubin, PSDS Incar Tiga Poin Perdana 

Syahrial paham karakter tim Papua

Medan, IDN Times- PSDS akan melakoni laga perdana Grup P babak 64 besar Liga 3 nasional sore ini menghadapi Persigubin di Stadion Gajayana Malang, Senin (7/2/2022). Traktor Kuning bertekad mengukir start mulus demi memuluskan langkah ke babak 32 besar.

Pelatih Kepala PSDS, Syahrial Effendi optimis timnya bisa meraih tiga poin. "Insyaallah kita optimis bisa mengalahkan Persigubin petang ini," kata Syahrial, Senin (7/2/2022).

1. Syahrial sudah paham karakter permainan tim Papua

64 Besar Liga 3: Hadapi Persigubin, PSDS Incar Tiga Poin Perdana Pelatih PSDS, Syahrial Effendi merayakan gol bersama Dinan Syahbani saat PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

Syahrial mengaku sudah kenal karakter permainan Papua. Syahrial meyakini runner up Liga 3 Papua itu akan tampil ngotot. Apalagi lawan tentu juga didukung kondisi fisik yang kuat. 

"Saya sudah kenal tipikal permainan Papua, karena saya sudah dua tahun melatih di Papua," terang Syahrial.

Baca Juga: Bertolak ke Malang, PSDS Bawa 25 Pemain Hadapi 64 Besar Liga 3

2. Syahrial ingatkan pemain untuk tak terpancing emosi

64 Besar Liga 3: Hadapi Persigubin, PSDS Incar Tiga Poin Perdana Skuat PSDS berlatih di Malang (Dok.Humas PSDS)

Namun Syahrial berpesan agar timnya konsentrasi dan tak terpancing emosi. "Saya sangat menekankan anak-anak tanding hari ini harus tampil mampu meredam emosi, karena dengan emosi tentunya akan mengganggu konsentrasi tim. Jadi apa keputusan wasit saya minta sama anak-anak tadi harus dihormati, konsentrasi harus bermain baik menyerang," kata pelatih berlisensi C AFC itu.

Di kubu lawan Persigubin sudah melakukan beberapa kali uji coba, salah satunya saat menang 2-1 atas Komapo FC. Mereka pun siap menghadapi PSDS.

Asisten Pelatih Arnol Yikwa mengatakan Persigubin menambah beberapa amunisi baru di putaran kedua ini.

3. Dua gelandang baru diprediksi masuk starting eleven PSDS

64 Besar Liga 3: Hadapi Persigubin, PSDS Incar Tiga Poin Perdana Skuat PSDS berlatih di Malang (Dok.Humas PSDS)

Syahrial akan mengandalkan skema andalannya 4-2-3-1 di laga tersebut. Dua gelandang baru Randika Ramadhan dan Yusrizal Muzakki kemungkinan dipasang sebagai starter. PSDS akan mengandalkan M Irsan sebagai ujung tombak. Didukung Purnomo dan Putra Wulandara dari sisi sayap.

Sementara di belakang duet Rifki Wahyudi dan Imus Wiranda didukung duo full back Fajar Erlangga dan M Fahri Rozi. Mereka membentengi gawang M Irfan di bawah mistar.

Baca Juga: Jelang Lawan Persigubin, PSDS Matangkan Latihan Taktik

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya