Comscore Tracker

5 Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester United

Messi menggila lagi

Barcelona akhirnya mengunci tiket semifinal Liga Champions 2018/2019. Kemenangan 3-0 atas Manchester United di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari memastikan tersisihnya Setan Merah dengan agregat 4-0.

Gol-gol kemenangan Barcelona lahir dari dua gol Lionel Messi menit ke-16 dan 20. Satu gol penutup lahir dari Philippe Coutinho menit ke-61. Berikut fakta-fakta di balik kemenangan Barcelona.

1.Barcelona ke semifinal setelah empat tahun

5 Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester UnitedReuters

Barcelona akhirnya kembali ke semifinal setelah terakhir kali mewujudkannya tahun 2014/2015. Tahun-tahun sebelumnya langkah Barcelona selalu tersingkir di perempat final. Ini membuat peluang Barcelona meraih treble winners terbuka lebar.

"Kami akan menyiapkan diri dengan cara terbaik," kata pencetak dua gol Barcelona, Lionel Messi dikutip dari laman resmi UEFA.

 

2. Perpanjang rekor di Camp Nou

5 Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester UnitedReuters

Kemenangan Barcelona atas MU memperpanjang rekor tak terkalahkan di Camp Nou. Mereka sudah 31 laga tak terkalahkan di Liga Champions selama bermain di kandang. Mereka 28 kali menang dan 3 imbang.

Terakhir kali kekalahan dialami saat bersua Barcelona di Liga Champions 2016/2017. Kedua tim akan bersua lagi jika Liverpool mampu mengalahkan Porto.

3. Jago luar kotak penalti

5 Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester UnitedReuters

Tiga gol yang diciptakan Barcelona malam tadi tersaji dari luar kotak penalti. Ini membuat Barcelona menjadi tim kedua setelah Chelsea yang melakukan tiga gol dari tendangan luar kotak penalti. Mereka melakukannya saat bersua Qarabag pada 2017 lalu.

4. Messi torehkan 45 gol

5 Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester Unitedreuters

Tak ada yang meragukan Messi untuk urusan mencetak gol. Dia total sudah mencetak 45 gol di musim ini. Jumlah ini 10 lebih banyak daripada pemain lain di lima liga top Eropa.

Messi juga perdana mencetak gol di perempat final setelah terakhir pada 2013. Sebelumnya dia 12 pertandingan tanpa gol di fase ini.

5.MU paling sering tersingkir

5 Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester UnitedReuters

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk MU di perempat final. Mereka sudah tujuh kali menelan pil pahit di fase ini. Rekor buruk ini paling banyak dari tim manapun.

Selain itu De Gea pun menjadi kiper ketiga terburuk dari Liga Inggris yang melakukan blunder di semua ajang kompetisi. De Gea tiga kali blunder musim ini.

"Andai anda menginginkan hasil bagus, anda butuh tampil oke. Kami menciptakan peluang bagus pada 15 menit awal pertandingan, tapi tendangan Messi masih ke pojok bawah gawang," kata Solskjaer di situs UEFA.

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You