4 Hal Positif PSMS untuk Laga Hidup Mati Lawan Persiraja

Demi target 8 besar

Medan, IDN Times - PSMS bentrok lawan Persiraja di Stadion Langsa, Kamis (17/10). Tiga poin jadi harga mati bagi 'Ayam Kinantan' untuk membuka peluang ke babak 8 besar.

Persiraja di puncak klasemen wilayah barat Liga 2 dengan 42 poin dan sudah memastikan lolos bersama Persita dan Sriwijaya di tiga besar.

Satu tiket tersisa menjadi rebutan posisi 4 sampai 6 yakni, Perserang (33 poin), PSCS (33 poin), dan PSMS (31 poin). Beruntung, PSMS punya satu tabungan laga tunda lawan Aceh Babel United, 21 Oktober mendatang di Pekanbaru.

1. Motivasi balas kekalahan putaran pertama

4 Hal Positif PSMS untuk Laga Hidup Mati Lawan PersirajaIDN Times/Hasudungan

PSMS pastinya tak ingin kalah kedua kalinya atas Persiraja. Kekalahan pada putaran pertama saat di markas Persiraja cukup membekas. Pada laga itu, Persiraja menaklukkan PSMS 2-0 di Stadion Dimurtala, 14 Agustus lalu.

"Kami siap tempur untuk target tiga poin. Ini lebih dari full team karena kami bawa 20 pemain," ungkapnya.

2. Adaptasi lapangan berjalan mulus

4 Hal Positif PSMS untuk Laga Hidup Mati Lawan PersirajaIDN Times/Hasudungan

PSMS memandang Stadion Langsa bukan sesuatu yang baru. Mereka beberapa kali sudah bermain di sana, termasuk pada Liga 2 2017 lalu sebelum PSBL Langsa turun kasta.

Jafri Sastra pun menegaskan, tak ada masalah dengan main di Langsa. "Tadi pagi sudah official training (OT). Stadionnya cukup memenuhi syarat, jadi tidak ada masalah bagi kami," kata dia.

Baca Juga: Hadapi Persiraja, PSMS Medan Sudah Bisa Turunkan Legimin dan Bruno

3. Pelajari lewat video

4 Hal Positif PSMS untuk Laga Hidup Mati Lawan PersirajaIDN Times/Hasudungan

Jafri Sastra mengakui calon lawannya itu punya kekuatan sehingga bisa memimpin klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. Untuk mengatasinya, pihaknya mempelajarinya lewat rekaman video.

"Sore ini kami tidak latihan. Kami sedang mempelajari kekuatan Persiraja melalui video," katanya.

4. Terus fokus

4 Hal Positif PSMS untuk Laga Hidup Mati Lawan PersirajaIDN Times/Hasudungan

Main di Langsa jelas kerugian bagi tim PSMS, selaku tuan rumah. Tak ada pilihan lain, laga harus dihadapi dengan perjuangan. Jafri pun minta para pemain tetap fokus.

Menurut dia, kemenangan akan membuka jalan PSMS lolos ke babak 8 besar. Bila seri atau kalah, peluang dikatakan hampir tertutup. "Persiapan kami lakukan demi memenangkan laga ini," ungkap dia.

Baca Juga: Jadwal Terbaru, PSMS Terlempar dari Medan di Dua Laga Kandang Sisa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya