Tinggalkan Persib B, Saktiawan Sinaga Pilih Klub Liga 3

Liestiadi: Dia sudah pamit

Medan, IDN Times - Mantan penyerang PSMS Medan, Saktiawan Sinaga kembali mencari pelabuhan baru untuk karier sepak bolanya. Setelah sempat berlatih di Persib Bandung B (Blitar) untuk Liga 2, mantan penyerang Timnas Indonesia ini kembali hijrah.

Santer diberitakan, Saktiawan akan berlabuh ke Klub Tiga Naga FC di Liga 3. Tim asal Pekanbaru Riau tersebut sedang fokus membangun tim demi ambisi naik ke Liga 2.

1. Sakti dipuji oleh Robert Rene Alberts

Tinggalkan Persib B, Saktiawan Sinaga Pilih Klub Liga 3Liga-Indonesia.id

Sejatinya, Saktiawan Sinaga mendapat satu tempat aman untuk Persib B. Bahkan, pemain yang sempat ikut seleksi di PSMS musim ini mendapat sanjungan dari Pelatih Persib (Liga 1), Robert Rene Alberts.

Hal tersebut dibenarkan Pelatih Persib B, Liestiadi.

"Ya, kemarin dia sudah berangkat. Tujuannya ke Pekanbaru. Coba kamu konfirmasi lagi aja ke dia," ucap Liestiadi.

Sebelumnya Liestiadi memang menaruh harapan banyak kepada Saktiawan untuk Persib B musim ini di Liga 2.

Makanya, usai dipercaya PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) sebagai pelatih kepala, dia juga memboyong Saktiawan ke Medan.

"Saya bawa dia karena tim ini butuh pengalaman dia. Naluri mencetak gol dia masih bagus. Itu diakui pelatih kepada Persib juga, kan," kata pelatih berlisensi Pro AFC ini.

Baca Juga: Penggawa Senior yang Berpotensi Membela Persib B di Liga 2

2. Berpeluang gantikan Ezechiel N'Douassel di putaran kedua Liga 1

Tinggalkan Persib B, Saktiawan Sinaga Pilih Klub Liga 3IDN Times/Galih Persiana

Liestiadi mengaku tidak tahu pasti alasan kenapa Saktiawan tidak jadi berseragam Persib B.

"Untuk besaran kontrak, saya kira tak ada masalah. Memang tidak sebesar di Persib Liga 1. Ini kan Liga 2. Saya kira untuk gaji tidak ada masalah," katanya.

"Mungkin ada beberapa permintaan yang tidak bisa dipenuhi manajemen dalam kontrak tersebut. Saya tidak tahu pasti itu apa," sambungnya.

Liestiadi memang menyayangkan pemain andalannya itu harus meninggalkan klub. Pasalnya, Saktiawan mendapat respon positif dari pihak PT PBB.

"Karena kalau Ezechiel N'Douassel menurun, bisa jadi Saktiawan naik ke Persib di Liga 1 pada putaran kedua," tambahnya.

3. Saktiawan minta masukan dari Liestiadi sebelum pergi

Tinggalkan Persib B, Saktiawan Sinaga Pilih Klub Liga 3Istimewa/Pikiran Rakyat

Pasca batal deal dengan Persib B, Liestiadi mengakui pemainnya tersebut sempat berdialog dengannya perihal salah satu kontestan Liga 3. Klub yang dimaksud adalah Tiga Naga FC, milik Rudi Sinaga.

Liestiadi mengakui, klub tersebut sedang berambisi untuk naik ke Liga 2. Makanya, Saktiawan mendapat tawaran untuk bermain di sana.

"Dia bilang begitu. Masalah gaji mungkin sama, tidak jauh beda. Tapi mungkin ada permintaan dia yang dikabulkan Tiga Naga, di Persib B tidak. Jadi dia milih ke sana," lanjutnya.

"Dia minta masukan dari saya. Sebagai pelatih saya bilang harus realistis. Kalau kamu bisa dapat lebih, ya ambil. Ini kan juga masalah keluarga. Dia punya tanggung jawab untuk memberi nafkah, apalagi dia punya tiga anak," tambahnya.

"Lagian usia dia sudah kepala tiga. Dua atau tiga tahun di sana kan bagus juga untuk kariernya, bisa lanjut sebagai pelatih," sambungnya karena Saktiawan kini memegang lisensi pelatih C AFC.

Saktiawan hingga belum mau berkomentar banyak akan kabar tersebut. Dari status WA story-nya, Sakti memang mem-posting logo pesawat. Dia sempat membalas pesan dengan balasan emoticon tertawa.

Sebelumnya dia mengatakan, bahwa akan cerita ke media bila sudah deal dengan Tiga Naga FC.

Baca Juga: Liestiadi Bawa Saktiawan Sinaga ke Persib Bandung B

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya