Sriwijaya FC Vs PS Keluarga USU Sore Ini, Berikut Prediksi Starting XI

Tayang live di Jawa Pos TV pukul 15.00 WIB

Medan, IDN Times - Babak 32 besar turnamen Piala Indonesia sudah dimulai.

Satu-satunya tim asal Kota Medan yang masih bertahan di turnamen ini adalah PS Keluarga USU. Mereka akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang hari ini, Rabu (30/1).

Di atas kertas Sriwijaya FC jelas masih jauh lebih unggul dibanding Keluarga USU yang hanya merupakan klub Liga 3. Terlebih di laga leg pertama, Sriwjaya FC akan bermain sebagai tuan rumah.

Namun sebelum pertandingan, Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak pandang remeh Keluarga USU yang bermaterikan pemain muda.

Laga ini akan tayang live di Jawa Pos TV pukul 15.00 WIB.

1. Motivasi tinggi ingin taklukkan tuan rumah

Sriwijaya FC Vs PS Keluarga USU Sore Ini, Berikut Prediksi Starting XILiga-Indonesia.id

PS Keluarga USU punya motivasi tinggi untuk memenangkan laga ini. 

Pelatih Kepala PS Keluarga USU Medan Yuda Hendrawan mengatakan, mereka menghabiskan waktu 2 hari 2 malam di perjalanan dari Medan menuju Palembang menggunakan bus.

Namun, ia mengatakan para anak asuhnya tetap melalui perjalanan tanpa beban. Yuda mengatakan, kondisi fisik tim tidak terlalu diperah untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.

"Itu pun kami banyak istirahat di jalan. Tidak terlalu cepat kami forsir kondisi anak-anak ini. Kami tetap happy menghadapi Sriwijaya FC ini. Dengan rasa kekeluargaan, semangat kami ga terlalu beban menghadapi tim sebesar ini," ujarnya.

"Mudah-mudahan kami bisa lolos sampai 16 besar dan mudah-mudahan lolos ke depan selanjutnya," tambahnya.

Baca Juga: PS Keluarga USU vs Sriwijaya FC di Babak 32 Besar Piala Indonesia

2. Bawa 18 pemain ke Palembang

Sriwijaya FC Vs PS Keluarga USU Sore Ini, Berikut Prediksi Starting XIInstagram.com/sriwijayafc.id

PS Keluarga USU datang ke Palembang membawa 18 pemain yang sebagian besar berstatus Mahasiswa.

Namun yang tak bisa diremehkan, mereka merupakan Juara Regional Sumatera di kompetisi Liga 3 2017 lalu.

Yuda mengatakan, menghadapi Sriwijaya FC ini mereka tak ada persiapan khusus. Bukan meremehkan, mereka berniat mencuri peluang merebut tiket sekaligus ilmu dari tim yang saat ini ditukangi oleh Hartono Ruslan itu.

"Kita ga ada persiapan khusus untuk menghadapi Sriwijaya FC ini karena kita juga tau, mereka tim besar. Jadi kami juga sangat bersyukur bisa jumpa dengan Sriwijaya di 32 besar ini. Mungkin kami bisa belajar dari tim Sriwijaya FC ini," jelasnya.

3. Baru mulai persiapan beberapa hari lalu

Sriwijaya FC Vs PS Keluarga USU Sore Ini, Berikut Prediksi Starting XIpssi.org

Laga Sriwijaya FC vs PS Keluarga USU ini sedianya dijadwalkan berlangsung pada 22 Januari 2019. Namun karena Sriwijaya FC belum memulai persiapan, akhirnya laga diundur hingga hari ini.

Laskar Wong Kita baru memulai persiapan awal pekan ini.

Kepala Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku jika para pemain eks SFC Liga 1 2018 baru bergabung latihan Selasa malam atau Rabu pagi. Ia tak dapat menjamin pemain akan diturunkan karena ia masih akan melihat kondisi para pemain tersebut.

“Kita lihat dulu kondisi mereka seperti apa. Tapi saya akan beri kesempatan dulu untuk pemain yang sudah datang lebih dulu latihan,” ucapnya.

Pada babak ke 32 besar ini sebanyak 26 pemain sudah bergabung bersama Sriwijaya FC mengikuti latihan yang dimulai sejak beberapa hari lalu.

Dari 26 pemain tersebut, beberapa pemain adalah pemain lama yang menjadi Skuad SFC di musim 2018. Yakni Rizsky Dwi Ramadhana, Dikri Yusron, M Rafif, Ahmad Fariz, Berry Rahmada. Sementara pemain lainnya diambil dari pemain asli Sumsel eks PON 2016 serta pemain yang pernah berseragam Laskar Wong Kito.

4. Berikut perkiraan starting XI

Sriwijaya FC Vs PS Keluarga USU Sore Ini, Berikut Prediksi Starting XIIDN TImes/Ilyas Listianto Mujib

Prediksi Perkiraan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3) : Dikri Yusron Afafa (PG), Ahmad Faris, Andes Adinata, Bobby Satria, Adi Septiawan, Hafit Ibrahim, Beri Rahmada, Untung, Rizsky Dwi Ramadhana, TA Musafry, Slamet Budiono.
Pelatih: Hartono Ruslan

PS Keluarga USU Medan (4-3-3): Anggi (PG), Arifin, Saut, Zannata, Rizsky, Hirdan, Tio, Aditya, David, Putra, Riki Yowanda.
Pelatih: Yuda Hendrawan

Baca Juga: Good Bye PSMS! Alwi Slamat Gabung ke Persebaya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya