Rahmat Illahi Mengamuk, PSMS Medan Taklukkan PSDS 3-1

PSMS akhirnya cicipi kemenangan perdana musim ini

Medan, IDN Times - Kesebelasan PSMS Medan akhirnya mencicipi kemenangan perdana pada Liga 2 Indonesia musim ini. Setelah menaklukkan PSDS Deliserdang 3-1 di Stadion Teladan Medan, Minggu (1/10/2023) sore.

Ketiga gol PSMS dicetak oleh Ichsan Pratama pada menit ke-20. Dua gol lainnya disumbang oleh Rahmat Illahi pada menit ke-46 dan ke-55. Sedangkan gol balasan dari PSDS dilesakkan oleh Noriki Akada pada menit ke-64.

Sebenarnya di awal laga, tim tamu sempat tampil menekan dengan permainan cepat. Namun setiap serangan Ilham Wibowo Cs berhasil dipatahkan pertahanan PSMS Medan.

Tak disangka, serangan anak asuh Ridwan Saragih berhasil membobol gawang PSDS pada menit ke-20. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSMS.

Ritme permainan PSDS mulai berubah lebih lambat. Akibatnya pertahanan mereka terus digempur PSMS. Namun tidak ada gol tambahan tercipta pada babak pertama.

Baru menit pertama babak kedua, Kiper PSDS salah mengantisipasi bola crossing. Bola malah jatuh di kaki Rahmat Illahi dan dituntaskan dengan sempurna. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Joko Susilo Cs.

Seakan tak mau memberi ampun demi kemenangan perdana, tuan rumah terus menggempur pertahanan tim tamu. Rahmat Illahi pun berhasil membobol gawang tim Traktor Kuning untuk kedua kalinya pada menit ke-55. Kedudukan berubah 3-0.

Dengan keunggulan tiga gol ini, Ridwan Saragih bisa bernapas lega dan melakukan beberapa pergantian pemain untuk mempertahankan keunggulan. Satu-satunya gol balasan PSDS tercipta pada menit ke-64 lewat kaki pemain asing Noriki Akada.

Pelatih Susanto juga melakukan pergantian untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun sayang, hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta. PSMS mengunci kemenangan perdananya dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, PSMS mengoleksi 5 poin dari tiga laga (Dua kali imbang, satu kali menang). Sedangkan PSDS mengoleksi 4 poin dari 4 laga (Dua kali kalah, satu kali imbang, satu kali menang).

Kemenangan ini bisa jadi sebagai penyelamat Ridwan Saragih dari ancaman pemecatan sebagai kepala pelatih PSMS Medan.

Baca Juga: Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDS

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya