PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda Aceh

Laga akan tersaji di Stadion Dimurtala 14 Agustus 2019

Medan, IDN Times - Satu laga tersisa di putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019. PSMS Medan akan bertamu ke markas Persiraja Banda Aceh di Stadion Dimurthala, Rabu (14/8) malam.

Kemenangan akan menjadikan PSMS juara paruh musim. Saat ini PSMS memimpin sementara wilayah barat dengan 20 poin.

Cilegon United mengikuti dengan 19 poin. Selanjutnya, ada Sriwijaya FC, PSCS Cilacap, Persita, higga Persiraja yang mengitu dengan masing-masing 18 poin.

Kans tim asuhan Abdul Rahman Gurning ini untuk meraih poin kali ini diprediksi menemui hambatan.

Bak kutukan, PSMS tak pernah menang di kandang Persiraja. Pada musim ISC-B 2016, PSMS takluk 3-0. Selanjutnya di Liga 2 2017, PSMS kembali takluk 2-0.

1. Gurning akui tak mudah menang di Aceh

PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda AcehDok. IDN Times/IStimewa

Gurning mengatakan timnya akan berupaya mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen wilayah barat. Namun, diakui hal itu tidak mudah karena Persiraja adalah tim tangguh saat main di kandangnya.

"Kita tahu, bawah Persiraja merupakan tim kuat apalagi main di kandang. Mereka belum pernah kalah main aceh, bahkan selalu memang. Tentunya itu akan membuat kita waspada main di sini," ungkap Gurning saat temu pers, Selasa (13/8).

Gurning sendiri tak mau memberi beban kepada anak asuhnya untuk wajib menang di laga ini. Jika timnya kalah sehingga gagal mempertahankan posisi sebagai pemuncak, hal itu tidak menjadi masalah.

"Ini masih putaran pertama, jadi tidak masalah. Target utama kan lolos ke babak 8 besar nantinya," terangnya.

Baca Juga: Kisah Bonatua, Gagal Tes Masuk Polisi Malah Sukses di Cabor Kickboxing

2. Diprediksi laga berjalan keras

PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda AcehIDN Times/Hasudungan

Setiap lawatan PSMS ke markas Persiraja, bakal menyajikan permainan keras. Hal tersebut diakui Gurning mengingat kedua tim punya karakter tidak jauh berbeda.

"Saya tahu Persiraja hampir sama dengan PSMS, tipenya keras. Jadi saya ingatkan anak-anak untuk tidak terpancing emosi," tuturnya.

Pelatih berlisensi A AFC ini tak ingin permainan keras berubah menjadi kasar.

"Kalau dua-duanya emosi, jadinya kasar dan bisa berantam. Saya tidak ingin itu. Jadi harus sportif makanya saya minta pemain tidak terbawa emosi," katanya.

3. Andre Sitepu siap gantikan Al Hadji

PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda AcehDok. IDN Times/IStimewa

Gurning tentunya tak terlalu gelisah. Anak asuhnya bakal tampil full team, tanpa ada pemain cedera maupun akumulasi kartu. Hanya saja, bek naturalisasi Al Hadji tidak ikut dibawa. Posisinya digantikan Andre Sitepu.

Andre Sitepu sendiri mengaku siap mengawal lini pertahanan PSMS melawan Persiraja. Dia bersama pemain lainnya akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

"Saya mewakili pemain, pastinya suadh siap bertanding melawan Persiraja besok. Strategi sudah disiapkan pelatih, kami sebagai pemain tinggal melaksanakannya. Intinya kami sudah siap, minimal bisa ambil poin di sini," beber dia.

4. Persiraja tidak ingin kehilangan poin lagi

PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda AcehDok. IDN Times/IStimewa

Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengakui melawan PSMS merupakan pertandingan berat. Apalagi PSMS berada di puncak klasemen.

"Anak-anak sudah berkomitmen menang di kandang saat menjamu PSMS. Poin penuh di kandang modal Persiraja untuk pertandingan berikut," kata Akhyar Ilyas.

Persiraja pun dipaksa harus siap untuk laga ini. Pasalnya, tim baru selesai menjalani 3 away beruntun yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

"Semua pemain siap mempersembahkan tiga angka kepada pendukung Persiraja dalam laga kandang nanti,"

Baca Juga: Demi Hadapi Persiraja, Penggawa PSMS Dijadwalkan Latihan Malam Hari

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You