Pemain PSMS Dapat Bonus Usai Lawan Cilacap, Mulyadi: Jumlahnya Rahasia

PSMS Medan tahan imbang PSCS Cilacap 0-0

Medan, IDN Times - Hasil seri yang didapat PSMS saat bertamu ke markas PSCS Cilacap, menjadi berkat bagi parah pemain. Pasalnya, pemain langsung diguyur bonus usai laga yang berakhir 0-0 di di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Jateng, Sabtu (13/7).

Bonus diberikan sesuai janji manajemen sebelum berangkat ke Cilacap tersebut. Namun besarannya, manajemen memilih merahasiakannya.

1. Bonus diberikan di kamar ganti

Pemain PSMS Dapat Bonus Usai Lawan Cilacap, Mulyadi: Jumlahnya RahasiaDok.IDN Times/istimewa

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan hasil seri menjadi sebuah prestasi karena bisa membawa pulang satu poin. Apresiasi diberikan langsung kepada pemain saat berada di ruang ganti.

"Bonus langsung kami kasih kepada pemain saat di ruang ganti tadi. Jadi memang langsung dikasih. Untuk besarannya, itu rahasia," kata Mulyadi.

Pemberian bonus itu memang menjadi tanggung jawab manajemen tim. Apalagi saat pertemuan beberapa waktu lalu dengan suasana begitu hangat, pemain dijanjikan bonus bila membawa pulang poin ke Medan.

Baca Juga: [BREAKING] Sempat Tertinggal, PSMS Menang Tipis atas Perserang

2. Syukuri hasil seri, Gurning akui stamina pemain juga drop

Pemain PSMS Dapat Bonus Usai Lawan Cilacap, Mulyadi: Jumlahnya RahasiaIDN Times/Hasudungan

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menilai, hasil seri cukup baik. Babak pertama berjalan sesuai instruksi Gurning. Pemain mampu mengimbangi tuan rumah meski tak ada gol tercipta.

"Setelah 20 menit babak kedua, baru kelihatan drop stamina anak-anak. Ini dampak pemain memang kelelahan. Alhamdulilah, bisa seri," ucap Gurning usai laga.

Bahkan, katanya, beberapa pemain dalam keadaan kurang fit. "Ilham baru sembuh itu. Dia bilang siap main, jadi ya kami paksakan," katanya lagi.

3. Sesali kartu kuning Hadji

Pemain PSMS Dapat Bonus Usai Lawan Cilacap, Mulyadi: Jumlahnya RahasiaIDN Times/Hasudungan

Namun Gurning menyesali kartu kuning yang diterima Al Hadji. Itu membuat palang pintu PSMS tersebut harus absen di laga selanjutnya saat kontra Blitar United (Persib B) di Medan, Jumat (19/7) mendatang.

"Dari strategi main sudah sesuai. Pemain bisa keluar dari tekanan. Tapi sayangnya Hadji tadi dapat kartu kuning, padahal pelanggaran biasa. Dia harus absen lah nanti karena akumulasi kartu," terang dia.

Sementara Kapten Tim PSMS, Legimin mengaku bersyukur akan hasil seri tersebut. Kepemimpinan Legimin di lapangan memang menjadi andalan Gurning di setiap laga, makanya dia kerap dipercaya pelatih. "Alhamdulilah, ini hasil terbaik. Kami berjuang keras. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Legimin.

Baca Juga: [BREAKING] Tanpa Gol Lawan PSCS Cilacap, PSMS Masih Raja Tandang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya